Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Video Momen Emak-emak Saat Ajari Anak Hafalkan Pancasila, Ngegas dan Emosi

Viral Video Momen Emak-emak Saat Ajari Anak Hafalkan Pancasila, Ngegas dan Emosi

Viral Video, RANCAH POST – Kebijakan belajar jarak jauh secara daring atau online memang membuat banyak orang tua murid yang mengeluh.

Di antaranya dalam hal perangkat smartphone, koneksi internet, sampai harus membantu anaknya memahami materi pelajaran yang diberikan guru.

Tentu saja hal tersebut membuat orang tua harus benar-benar ekstra sabar. Contohnya seperti momen seorang emak-emak yang bantu ajari sang anak hafalkan Pancasila.

Momen tersebut sempat direkam dan videonya viral di media sosial, salah satunya usai diunggah oleh akun Instagram @smart.gram.

Dalam video tersebut, terlihat seorang ibu yang akrab disapa Tante Lala itu sedang mengajarkan anaknya untuk menghafal Pancasila karena tugas dari gurunya di sekolah.

Akan tetapi, sang anak yang mengenakan baju berwarna putih itu tak kunjung hafal. Bahkan ia selalu saat mengucapkannya meski si ibu sudah dengan tegas mendikte satu per satu.

“Pancasila, satu ketuhanan yang mana esa,” ucap si bocah dengan polos.

Bocah tersebut tampaknya cukup sulit melafalkan kata ‘ketuhanan’ dan ‘maha’, alhasil sang ibu pun harus mendikte berulang kali supaya anaknya bisa mengucapkan dengan benar.

Namun, hingga di akhir video si bocah masih belum juga bisa melafalkan Pancasila dengan baik dan ibunya masih terus emosi.

Video emak-emak ajari anak hafalkan Pancasila ini pun menjadi viral. Warganet menyebut bahwa video tersebut menjadi gambaran bahwa proses sekolah online memang tidaklah mudah bagi para orang tua.

“Lucu, Tante Lala Manado mengajari anaknya menghafal Pancasila,” tulis akun Instagram @smart.gram.

anggelaricka, “Dgn video begini aku ngerti kenapa almarhumah mama jadi guru galak..ngajar anak SD ribet beneeer dah..yuk inget guru2 kalian..jgn lupa doain mereka..”

ikhsan_zlayer, “Dari awal sampai habis sy nonton.. Cuma lihat emak” Pusing jadi guru dadakan 😂😂🤣🤣”

riezmakhairiah, “🤣😂ya Allah aku ngakak banget liat ini….emaknya smpe ngerock banget ngajarin pancasila…”

BACA JUGA: VIRAL Emak-emak Protes Sebut Sekolah Daring Bikin Darting, Netter Malah Salfok dengan Hal Ini

zahrasari16, “Mendidik anak harus memakai metode dan yg faham itu hanya guru, maka mulailah kita mengakui bahwa keberadaan guru sangat urgent untuk pendidikan, dan kehadirannya tak bisa digantikan dg teknologi sekalipun”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan