Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Realme 7 dan Realme 7i

Cara Screenshot Realme 7 dan Realme 7i

RANCAH POST – Setelah pada artikel sebelumnya membahas tentang perbedaan spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i, kurang afdol rasanya jika cara screenshot di kedua ponsel tersebut luput dari pembahasan.

Ya, meskipun memiliki perbedaan di beberapa sektor mulai dari prosesor, resolusi layar dan lain-lain. Namun cara untuk melakukan screenshot di kedua ponsel ini tidak memiliki perbedaan.

Lantas bagaimana cara untuk mengambil gambar cuplikan layar di kedua ponsel seri Realme 7 ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Cara Screenshot Realme 7 dan Realme 7i

Tombol Fisik

Tentu saja, kombinasi dua tombol fisik yaitu tombol Power + Volume Bawah menjadi salah satu metode paling ampuh.

Tinggal arahkan layar pada area yang ingin di screenshot, lalu tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.

Screenahot Realme 7 dengan tombol fisik
Screenahot Realme 7 dengan tombol fisik. (IST)

Apabila berhasil, Anda akan mendengar bunyi shutter kamera yang diiringi suara kedipan layar dan secara otomatis hasilnya akan tersimpan di Galeri.

Gesture Tiga Jari

Jika cara yang pertama menurut Anda sudah terlalu jadul, tenang saja masih ada cara lain yang bisa Anda coba, yakni menggunakan Screenshot 3 Jari.

Namun sebelumnya, silahkan buka menu Settings atau Pengaturan terlebih dahulu > Pilih Bantuan Praktis > Gerakan > lalu aktifkan Screenshot 3 Jari dengan cara menyentuh atau mengklik tombol geser yang berada di sampingnya hingga berwarna hijau.

Cara screenshot 3 jari di Realme XT
Cara mengaktifkan screenshot 3 jari di HP Realme. (IST/SS)

Jika sudah aktif, langsung saja arahkan layar pada area yang ingin di capture. Kemudian usap layar dari atas ke bawah menggunakan ujung 3 jari Anda.

Bunyi ‘cekrek’ yang disertai kedipan layar merupakan penanda keberhasilan Anda melakukan screenshot. Hasilnya bisa langsung Anda cek dari panel notifikasi atau langsung di Galeri.

Sebagai informasi tambahan, Realme 7 ditawarkan pada konsumen Indonesia dengan harga Rp 3.999.000 yang tersedia dalam pilihan warna Mist Blue dan Mist White.

BACA JUGA:

Sedangkan Realme 7i hadir dalam varian warna Polar Blue dan Aurora Green. Konsumen Indonesia yang ingin memiliki ponsel ini harus merogoh kocek sedalam Rp3.199.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan