Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Vivo Y81 Menggunakan Tombol Fisik dan 3 Jari

Cara Screenshot Vivo Y81 Menggunakan Tombol Fisik dan 3 Jari

RANCAH POST – Vivo Y81 merupakan ponsel kelahiran tahun 2018 yang masih digandrungi oleh para konsumen di Indonesia. Meskipun bisa dikatakan sebagai hp jadul, namun cara screenshot di Vivo Y81 tidak kalah canggih dengan kebanyakan ponsel Android keluaran masa kini.

Ditawarkan dengan banderol harga resmi Rp1.699.000, Vivo Y81 mengemas layar IPS LCD seluas 6.22 inci yang menghasilkan resolusi HD+ (720 x 1.520 piksel) dan aspek rasio 19:9.

Ponsel berdimensi 155.06 x 75 x 7.77 mm dan memiliki bobot 143 gram ini ditunjang oleh prosesor MediaTek Helio P22 yang dikawinkan bersama tiga opsi memori, yaitu RAM 2/16 GB, 3/16 GB dan 3/32 GB.

Kemudian soal kamera, Vivo mempersenjatai ponsel ini dengan dukungan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Ada dua varian warna yang disediakn yaitu Red dan Black.

Lantas seperti apa cara untuk mengambil screenshot di Vivo Y81? Simak pembahasannya berikut ini.

Cara Screenshot Vivo Y81

Tombol Fisik

Jika Anda merupakan pengguna Vivo Y81 dan ingin mengambil screenshot percakapan WhatsApp untuk disimpan ke Galeri ataupun dibagikan ke akun sosial media Anda, cukup tekan tombol Power + Volume Bawah (-) secara bersamaan.

Screenshot Vivo Y81 dengan tombol fisik
Screenshot Vivo Y81 dengan tombol fisik. (IST)

Ingat! Harus secara bersamaan, karena jika tidak yang ada Anda malah mengunci layar atau malah mengecilkan volume nada dering.

Nah, jika berhasil secara otomatis hasilnya akan langsung tersimpan di Galeri.

Control Center

Ya, hampir sama dengan ponsel pabrikan Vivo lain pada umumnya, pengguna juga bisa mengambil screenshot dari menu Control Center.

Caranya, tinggal arahkan layar pada area yang ingin di screenshot, lalu swipe layar dari atas ke bawah dan pilih menu Tangkapan Layar.

Screenshot Vivo Y81 tanpa tombol
Screenshot Vivo Y81 tanpa tombol. (SS)

Sama seperti cara pertama, hasilnya secara otomatis akan tersimpan di folder Galeri.

3 Jari

Selain kedua cara di atas, ternyata masih ada cara lain yang bisa dimanfaatkan pengguna, yaitu menggunakan 3 jari.

Tapi sebelumnya, buka dulu menu Pengaturan > Tangkapan Layar > Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat > Lalu aktifkan tombol Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari.

Cara mengaktifkan screenshot tiga jari di hp Vivo
Cara mengaktifkan screenshot tiga jari di hp Vivo. (SS)

BACA JUGA:

Setelah aktif, tinggal usap layar dari atas ke bawah menggunakan ujung tiga jari dan secara otomatis gambar tangkapannya akan masuk ke Galeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan