Selasa, 29 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Oppo A53, Ponsel Pertama dengan Snapdragon 460

Cara Screenshot Oppo A53, Ponsel Pertama dengan Snapdragon 460

RANCAH POST – Oppo A53 tiba ke Indonesia dengan menawarkan keunggulan di sektor layar, lantaran telah mendukung refresh rate 90 Hz. Pertanyaanya, apakah cara screenshot Oppo A53 mengalami perbedaan dengan pendahulunya?

Seperti diketahui, Oppo A53 menggunakan layar Neo Display 90 Hz yang diklaim mampu memberikan pengalaman visual yang lebih mulus dibanding layar ponsel lain yang kebanyakan masih mengadopsi refresh rate 60 Hz.

Teknologi Neo Display 90 Hz tersebut dibangun di atas panel IPS LCD berukuran 6.5 inci dan menghasilkan resolusi 720 x 1.600 piksel. Untuk mengamankan layar ponsel ini dari goresan, Oppo melapisinya dengan pelindung Gorilla Glass 3.

Di sudut kiri atas layarnya dihiasi oleh lubang punch hole sebagai wadah bagi kamera selfie 16 MP. Berbicara soal kamera, Oppo A53 dibekali konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing berfungsi sebagai lensa utama 13 MP, portrait 2 MP dan macro 2 MP.

Sementara urusan dapur pacunya dipercayakan pada chip Snapdragon 460 yang dipadukan bersama RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Nah, seperti kebanyakan ponsel pabrikan Oppo sebelumnya, Oppo A53 turut dilengkapi fitur screenshot bawaan untuk mempermudah pengguna ketika hendak mengambil gambar layar.

Mau tau seperti apa cara untuk melakukan screenshot di Oppo A53? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Screenshot Oppo A53

Tombol Fisik

Ya, perpaduan dua tombol fisik antara tombol power dan volume bawah (-) bisa dipakai pengguna sebagai metode untuk mengambil gambar layar di ponsel ini.

Pengguna hanya cukup menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan hingga terdengar bunyi rana kamera ‘cekrek‘ yang biasanya selalu diiringi dengan kedipan layar.

Screenshot Oppo A53 dengan tombol fisik
Screenshot Oppo A53 dengan tombol fisik. (IST)

Setelah, itu pengguna bisa langsung mengunggahnya di sosial media ataupun menghapusnya dari Galeri.

3 Jari

Berbeda dengan cara pertama yang tidak memerlukan pengaturan apapun, cara screenshot Oppo A53 dengan tiga jari memang memerlukan sedikit perjuangan terlebih dahulu.

Pertama-tama, masuk ke menu Pengaturan > Smart & Convenient > Gestures & Motion > Screen-on Gesture > lalu klik tombol geser untuk mengaktifkan Gesture Screenshot.

BACA JUGA: 3 Cara Screenshot di HP Infinix Zero 8

Apabila sudah aktif, tinggal arahkan layar pada area yang akan di screenshot, kemudian usap layar dari atas ke bawah menggunakan ujung tiga jari Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan