Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Review Tawarkan Teknologi Kamera Mumpuni, Ini Sederet Perbedaan Oppo Reno 4 dan Reno...

Tawarkan Teknologi Kamera Mumpuni, Ini Sederet Perbedaan Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro

RANCAH POST – Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro sudah resmi dijual di Indonesia. Meskipun sama-sama mengedepankan aspek kamera sebagai nilai jual utamanya, namun tetap saja baik itu Oppo Reno 4 maupun Reno 4 Pro memiliki sejumlah perbedaan satu sama lain.

Seperti diketahui Reno 4 resmi diboyong ke Indonesia pada awal Agustus lalu, kemudian disusul Reno 4 Pro pada bulan berikutnya.

Bisa dibilang hanya ada sedikit keunggulan spesifikasi Oppo Reno 4 Pro dibandingkan Reno 4. Lantas hal apa saja yang menjadi pembeda antara Oppo Reno 4dan Reno 4 Pro? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Perbedaan Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro

Desain

Di sisi desain, baik itu Reno 4 maupun Reno 4 Pro sama-sama dibekali layar AMOLED beresolusi Full HD+. Nah, yang menjadi pembeda adalah dari segi ukurannya.

Oppo Reno 4 memiliki layar seluas 6.4 inci dengan tingkat kecerahan 430 nits. Sedangkan Reno 4 Pro punya ukuran layar yang sedikit lebih luas, yaitu 6.55 inci serta memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Selain itu, layar Reno 4 Pro juga punya keunggulan refresh rate 90 Hz dibanding layar Reno 4 yang masih 60 Hz.

Kamera

Ya, seperti yang sudah disinggung diawal bahwa kedua ponsel ini memang mengunggulkan aspek fotografi dan videografi. Kendati demikian, pada bagian ini juga terdapat sedikit perbedaan.

Bukan pada resolusi kamera yang dibenamkannya, melainkan pada desain kameranya baik itu di sisi depan maupun di sisi depan.

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa kedua ponsel ini sama-sama di anugerahi dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP, lensa ultra wide-angle 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Desain kamera belakang Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro
Desain kamera belakang Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro. (IST)

Berdasarkan gambar di atas bisa dilihat jika keempat lensa kamera belakang Reno 4 Pro disusun berjajar vertikal. Sementara kamera belakang Reno 4 disusun membentuk formasi huruf ‘r’.

Lanjut ke sektor kamera depan, di bagian ini Reno 4 jelas lebih unggul dari Reno 4 Pro. Pasalnya, Oppo mempersenjatai Reno 4 dengan konfigurasi dual camera yang dimuat dalam punch hole berbentuk pil.

Tampilan depan Reno 4 dan Reno 4 Pro
Tampilan depan Reno 4 dan Reno 4 Pro. (IST)

Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi sebesar 32 MP sebagai sensor utama dan 2 MP sebagai sensor kedalaman (depth camera).

Memori

Baik Reno 4 maupun Reno 4 Pro sama-sama diperkuat oleh prosesor Snapdragon 720G. Chip ini berbeda dari Reno 4 Series versi China yang sudah memakai prosesor Snapdragon 765G.

Untuk kapasitas penyimpanan, Oppo Reno4 Pro tentu saja punya RAM 8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Meskipun Reno 4 juga memiliki RAM 8 GB namun kapasitas memori internal yang ditawarkannya cenderung lebih kecil, yaitu hanya berkapasitas 128 GB.

Baterai

Salah satu fitur paling impresif menjadi daya tarik lain dari kedua ponsel ini adalah baterainya. Oppo Reno 4 punya baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan fast charging 30W.

Sementara Reno 4 Pro punya kapasitas baterai 4.000 mAh, memang standar untuk ponsel keluaran zaman sekarang. Namun, dengan teknologi SuperVOOC 2.0, Oppo mengklaim ponselnya dapat terisi hingga 60% dalam waktu 15 menit dan 100% dalam waktu 36 menit. Keren kan?

Harga

Dengan sejumlah perbedaan di atas, perbedaan harga mungkin menjadi salah satu hal yang bisa dibilang cukup wajar.

BACA JUGA: Perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Berbicara soal harga, Oppo Reno 4 ditawarkan pada konsumen di Indonesia seharga Rp4.999.000. Sedangkan Reno 4 Pro dipatok harga Rp7.999.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan