Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Review 9 Perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, Mana yang...

9 Perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, Mana yang Paling Worth It?

RANCAH POST – Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note diluncurkan di Indonesia bersamaan. Sesuai banderol harga yang ditawarkannya keduanya menawarkan spesifikasi berbeda. Lantas apa saja perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro?

Kehadiran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro memang sudah dinanti-nantikan oleh Mi Fans Tanah Air.

Nah, bagi Anda yang memiliki niat untuk meminang salah satu dari ponsel terbaru Xiaomi ini, ada baiknya jika Anda mengetahui perbedaanya terlebih dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kira-kira apa saja perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro? berikut pembahasan lengkapnya.

Perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Desain

Jika dilihat sekilas memang kedua ponsel ini memiliki desain yang hampir sama, namun pada kenyataanya baik itu Redmi Note 9 maupun Note 9 Pro dikemas berbeda.

Dimana versi pro tampil mempesona dengan warna Two-tone sedangkan Note 9 memiliki efek kilauan holografik.

Layar

Perbedaan pertama akan langsung terlihat jika kedua smartphone ini dilihat dari tampilan depannya.

Ya, Redmi Note 9 memiliki lubang kamera di sudut kiri atas layarnya sedangkan lubang kamera depan Note 9 Pro di letakan tepat di bagian tengah atas layar.

Selain itu ukuran layarnya juga berbeda, Note 9 dibekali layar seluas 6.53 inci, sementara Note 9 Pro punya layar lebih luas, yakni 6.67 inci.

Kamera

Sama-sama membawa konfigurasi empat kamera, versi pro jadi yang paling unggul dengan sensor utama 64 MP ditemani lensa ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Sedangkan resolusi kamera utama Note 9 diturunkan menjadi 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP serta sensor kedalaman 2 MP.

Bukan hanya kamera belakang, kamera depan kedua ponsel ini juga memiliki resolusi yang berbeda. Dimana kamera depan Note 9 beresolusi 13 MP, sementara Note 9 Pro punya kamera depan 16 MP.

RAM & Prosesor

Xiaomi membenamkan chipset yang berbeda ke dalam dua ponsel terbarunya ini. Versi pro mengusung chipset Snapdragon 720G sedangkan versi reguler mengandalkan performa dari MediaTek Helio G85.

Di pasar Indonesia, Redmi Note 9 Pro tersedia varian RAM 6/64 GB dan 8/128 GB. Berbeda dengan saudaranya Note 9 yang hadir dalam varian RAM 4/64 GB dan 6/128 GB.

Fingerprint

Mengikuti tren smartphone masa kini, fingerprint Note 9 Pro diletakan di sisi samping bersama tombol Power. Tapi lain halnya dengan versi reguler yang masih mengadopsi desain lama dengan menempatkan sensor keamanannya itu di belakang.

NFC

Xiaomi terus berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan penggunanya, salah satunya adalah menghadirkan fitur NFC di Note 9 Pro. Namun sayangnya, fitur serupa tidak diikut sertakan ke versi reguler.

Warna

Perusahaan menghadirkan kedua ponsel ini dalam balutan warna berbeda. Note 9 menyediakan pilihan warna Forest Green, Polar White dan Midnight Grey.

Sementara sang kakak menawarkan opsi warna Glacier White, Interstellar Grey, dan Topical Green.

Harga

Perbedaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang terakhir tentu saja ada dikisaran harganya.

BACA JUGA:

Redmi Note 9 dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp2.499.000 untuk RAM 4/64 GB dan Rp2.899.000 untuk opsi RAM 6/128 GB.
Sedangkan Note 9 Pro dipasangi label harga Rp3.499.000 untuk model RAM 4/64 GB dan varian memori tertinggi 8/128 GB dipatok Rp3.899.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,396FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan