Sabtu, 26 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Tiga Emak-emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih, Berujung Jadi Tersangka

Viral Tiga Emak-emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih, Berujung Jadi Tersangka

Viral Video, RANCAH POST – Aksi sejumlah emak-emak yang nekat memotong bendera Merah Putih dengan menggunakan gunting menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat seorang emak-emak sedang memotong bendera merah putih dan aksinya itu direkam oleh emak-emak yang lain.

Dengan sembarangan, emak-emak tersebut terus memotong bendera hingga menjadi potongan-potongan kecil.

Ketika aksi tersebut dilakukan, tampak ada beberapa bocah-bocah kecil yang turut menyaksi proses pemotongan bendera merah putih dengan gunting yang dilakukan emak-emak itu.

Melansir dari Detik.com, diketahui kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Sumedang. Kasus pengguntingan bendera itu langsung ditangani aparat kepolisian setempat.

Setelah diperiksa dan melakukan gelar perkara, kini tiga emak-emak yang terlibat dalam pemotongan bendera itu sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan.

Tiga emak-emak tersebut berinisial P, A, dan DY. P sendiri diketahui merupakan penggunting bendera merah putih.

Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet mengatakan bahwa ketiga emak-emak tersebut terancam Pasal 66 jo Pasal 24 huruf A Undang-undang RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaaan.

Kemudian, video emak-emak gunting bendera merah putih itu pun menjadi viral. Banyak warganet yang menyayangkan atas aksi yang dilakukan ketiganya. Kini, mereka pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pak Polisi @DivHumas_Polri mohon dengan sangat agar ibu ini disadarkan tentang hukum, bahwa apa yang dilakukannya sangat BANGSAT..!!” tulis akun Twitter @FerdinandHaean3.

@GqZ6HoLcyITrJcK, “Sudah saatnya aparat hukum bertindak tegas tanpa belas kasian, jika tidak…kejadian spt ini akan terus berulang. Terapkan hukuman maksimal sesuai yg ada di KUHP. UU dibuat untuk dipatuhi dan diterapkan bukan sbg hiasan apalagi diganti dg materai 6000. Didik masyarakat utk patuh”

@JayaIndonesia79, “Harus ditindak tegas ini pak polisi @DivHumas_Polri krn ini sdh keterlaluan bertaruh nyawa n dibayar nyawa u bisa mengibarkan bendera itu n seenaknya ibu2 laknat ini menggunting2nya.
Quick respon please pak @Polri”

BACA JUGA: Bikin Emosi, Seorang Pria Nekat Robek dan Injak-injak Bendera Merah Putih

@MatJohar3, “Kalau memang tidak suka dgn nkri bendera merah putih,silahkan pergi dari indonesia dan jgn kembali lagi sekalian bawa anak cucumu ibu tua,silahkan pergi dari nkri”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan