Beranda Tips n Trik Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome di Android

0
Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome di Android
Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome di Android. (IST/Rancah Post)

Tak jarang orang-orang merasa terganggu dengan munculnya beberapa notifikasi di Google Chrome. Namun, tenang saja karena ada cara menghilangkan notifikasi Chrome di Android dengan gampang

Kendati demikian, tidak semuanya notifikasi-notifikasi yang muncul itu menjadi sesuatu hal yang membuat kita terganggu sehingga perlu dinonaktifkan.

Sebagian notifikasi justru dapat kita manfaatkan agar bisa tahu berbagai pemberitahuan berguna dari situs-situs terpercaya. Dengan begitu, kamu enggak bakal ketinggalan berita terkini dari situs-situs tersebut dan terus update.

Akan tetapi, tak sedikit juga situs-situs yang mungkin tidak diinginkan selalu muncul di tampilan pop-up di layar perangkat Android-mu. Pastinya kamu pun bakal merasa terganggu dan ingin mematikan notifikasinya.

Bagi yang masih bingung bagaimana menonaktifkan notifikasi di Google Chrome, di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya. Penasaran?

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome di HP Android

Untuk lebih jelasnya, langsung saja mari kita simak langkah-langkah yang harus dilakukan agar notifikasi di Google Chrome di HP Android-mu tak lagi muncul. Berikut pembahasan lengkapnya.

  • Cara menghilangkan notifikasi Google Chrome di Android pertama yang harus kamu lakukan untuk menonaktifkan notifikasi di Google Chrome adalah buka terlebih dahulu Google Chrome di HP kamu.
  • Setelah itu, klik ikon titik tiga yang berada di sebelah kanan atas paling pojok. Di sana bakal muncul beberapa opsi, yang harus kamu pilih adalah menu Setelan.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Google Chrome

  • Lalu, akan muncul lagi sejumlah opsi, dan klik saja Setelan Situs > Notifikasi atau Notifications.

Cara Mematikan Notifikasi Chrome di HP Android

  • Kemudian, lihat di bagian tulisan Diizinkan dan pastinya tampil situs-situs yang sering muncul notifikasinya. Klik situs yang akan diblokir atau dihilangkan notifikasinya dari Google Chrome.
  • Klik Notifikasi dan nonaktifkan ‘Tampilkan notifikasi’. Selesai, situs yang kamu blokir tadi nanti akan muncul di daftar situs yang diblokir.

Cara Menghilangkan Notifikasi di Google Chrome Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Google Chrome
Cara Menonaktifkan Notifikasi di Google Chrome. (IST/Ss)

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan Pop Up di Android yang Muncul Saat Data Aktif

Demikianlah, cara menghilangkan notifikasi Google Chrome di Android. Bagaimana, mudah banget kan langkah demi langkah yang sudah dijelaskan tadi? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here