Minggu, April 5, 2020

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up di Android yang Muncul Saat Data Aktif

Cara menghilangkan iklan di Android – Sebagai pengguna ponsel pintar khususnya yang berbasis Android, kita tentunya tidak asing lagi dengan iklan dari aplikasi yang kita install dari Google Play Store.

Iklan-iklan yang muncul tersebut memang sengaja disisipkan oleh pengembang dan menjadikannya sebagai money maker mereka.

Biasanya sebelum Anda menginstall sebuah aplikasi dari Play Store dalam keterangan aplikasi tersebut ada tulisan Contain ads.

Namun, Anda perlu berhati-hati jika ada iklan yang muncul padahal Anda sedang tidak menjalankan aplikasi apapun karena bisa jadi smartphone kesayangan Anda terinfeksi adware.

Hal tersebut biasanya terjadi akibat Anda menginstall aplikasi yang berasal bukan dari pasar aplikasi Android Google Play Store yang memang sengaja ditanami adware oleh developernya guna mendapatkan keuntungan lebih.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan iklan yang muncul setiap koneksi data seluler diaktikan? Berikut ini Rancah Post sajikan cara untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Iklan di Android

1. Hapus atau Uninstall Aplikasi Mencurigakan

Cara yang paling sederhana dan mudah adalah menghapus aplikasi yang Anda install bukan dari Play Store.

Caranya, masuk ke menu Setting atau Pengaturan > Setelan Aplikasi > Aplikasi Terinstall, kemudian hapus aplikasi yang Anda curigai banyak mengandung adware.

Cara Menghilangkan Virus Iklan di Android

Namun apabila Anda kebingungan karena di ponsel Anda terdapat banyak aplikasi, pada saat ada iklan yang muncul jangan langsung menutup iklan tersebut.

Swipe layar dari atas kebawah untuk memunculkan menu notifikasi, kemudian tap icon gear untuk masuk ke menu Pengaturan, pilih Setelan Aplikasi lalu lihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan.

Segera uninstall aplikasi yang tidak Anda buka namun ada dalam daftar tersebut.

Langkah terakhir restart perangkat Android Anda, kemudian nyalakan koneksi data untuk melihat apakah pada smartphone kesayangan Anda masih muncul iklan.

Apabila masih muncul iklan Anda bisa mencoba cara yang kedua dibawah ini.

2. Menggunakan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Apabila cara pertama masih mental dan tidak membantu Anda menghilangkan gangguan iklan, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga Malwarebytes Security yang bisa Anda download dari Google Play Store.

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Setelah aplikasi tersebut berhasil terinstall di smartphone Anda langsung saja buka dan masuk ke aplikasinya. Anda hanya perlu memberikan izin akses yang diperlukan pada saat aplikasi pertama kali buka.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Secara Permanen

Selanjutnya ketuk tombol “Pindai Sekarang” untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh di perangkat Android Anda.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Aplikasi yang satu ini dapat memindai adware dan malware dari ponsel Anda kemudian akan dibersihkannya secara tuntas hingga ke akar.

Tak cuma itu saja, Malwarebytes Security ini juga membuat Anda bisa browsing dengan aman tanpa harus khawatir mengunjungi situs website yang disisipi program jahat.

Seperti itulah cara untuk menghilang iklan di Android secara permanen, semoga bisa menambah pengetahuan dan informasinya bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,908FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
Enable referrer and click cookie to search for pro webber