Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP, Mudah dan Ampuh!

Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP, Mudah dan Ampuh!

Apakah kamu mengetahui, jika ada cara menghilangkan goresan di layar HP, baik merk Oppo hingga Xiaomi dengan mudah dan bahan-bahannya pun sederhana?

Seperti yang sudah kita ketahui, ponsel merupakan salah satu barang yang tak pernah lepas dari genggaman kita setiap hari, mulai dari bangun tidur sampai mata hendak terlelap lagi.

Nah, dengan demikian ponsel pun menjadi rentan terkena gesekan, goresan, tertindih, atau bahkan terjatuh ke lantai saat kita memegangnya.

Kalau kalau hal tersebut terjadi, tentunya bakal timbul yang namanya baret dan goresan-goresan yang sedikit hingga yang para di bagian bodi atau layar ponsel.

Alhasil, akibat terlalu sering terjatuh atau terkena goresan cukup parah, ponsel yang kita miliki bakal berkurang keindahannya.

Tidak hanya mengurangi esterika penampilannya saja, namun ketika kita hendak menjualnya pun harganya jadi anjlok parah dari harga awal kita membeli.

Pastinya si pengguna pun bakal merasa stres dengan hal ini, mau terus dipakai tapi ponsel sudah banyak tergores, mau dijual tapi harganya anjlok. Bak buah simalakama jadinya!

Biar kamu enggak galau-galau lagi karena ponsel yang penuh dengan goresan, di artikel kali ini Rancah Post punya beberapa cara untuk melenyapkan goresan-goresan tersebut.

Cara Menghilangkan Goresan di Layar HP dengan Bahan Sederhana

Langsung saja, berikut ini beberapa bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membantu melenyapkan goresan-goresan di ponsel, bahan-bahannya pun sederhana.

Menggunakan pasta gigi

Ternyata, pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi kita dari sisa-sisa makanan dan bakteri, namun juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi goresan di layar handphone.

Caranya, siapkan pasta gigi lalu keluarkan isinya dan oleskan sedikit pada selembar tisu. Setelah itu, kamu bisa menggosokkannya ke area HP yang tergores.

Diamkan beberapa saat, lalu lap menggunakan tisu basah, bersihkan juga sisa-sisa pasta gigi di HP-mu.

Memakai bedak bayi

Siapa sangka, bedak bayi bisa digunakan sebagai cara menghilangkan goresan di layar HP dengan gampang banget lho, guys.

Cara penggunaannya sangat simpel, kamu cukup mencampurkan bedak bayi secukupnya dan air di wadah. Aduk terus hingga bedak dan air berubah bentuk jadi pasta.

Setelah itu, kamu tingga mengoleskan pasta bedak menggunakan kain yang lembut di bagian yang tergores.

Gosok lembut dengan gerakan melingkar, lalu bersihkan dengan kain bersih yang sudah dibasahi sedikit.

Putih telur dan tawas

Cara menghilangkan goresan di layar HP selanjutnya adalah dengan putih telur dan tawas. Namun, kamu memerlukan alat-alat seperti kain microfiber, panci, alumunium foil, panci, tas, dan putih telur.

Caranya, campur rata satu butir putih telur dan satu sendok teh tawas di dalam panci yang telah dipanaskan. Rendamlah kain microfiber ke dalam campuran tadi.

Letakkan juga satu lembar kain pada alumunium foil, lalu masukkan ke dalam oven yang bersuhu 150 derajat dan panaskan hingga kain kering.

Kemudian, keluarkan kain dan kamu harus membilasnya dengan air dingin. Cara tersebut juga perlu diulangi tiga kali. Lalu, keringkan kain selama sekitar 48 jam.

Setelah melewati beberapa proses tadi, baru kamu bisa menggunakan kain untuk menghapus goresan dengan menggosokkannya secara perlahan.

Menggunakan minyak alami

Selain menggunakan putih telur dan tawas, kamu bisa menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau minyak sayur sebagai cara menghilangkan goresan di layar HP.

Caranya, tambahkan setetes kecil minyak alami ke atas goresan dan gosokklah secara perlahan. Hindari penggunaan minyak yang terlalu banyak karena bisa membuat layar HP jadi licin bahkan bisa terjadi kerusakan.

Minyak kayu putih

Cara menggunakan minyak kayu putih untuk membantu melenyapkan goresan pada layar HP adalah dengan menggunakan 1-3 tetes minyak kayu putih pada tisu, lalu gosokkan secara melingkar pada goresan.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Layar HP yang Blank

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan goresan di layar HP dengan menggunakan bahan-bahan alami dan sederhana. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,944FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan