Jumat, 25 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Translate Gambar di HP dengan Google Translate

Cara Translate Gambar di HP dengan Google Translate

Di zaman yang serba canggih ini, cara translate gambar yang mengandung teks di Google Translate ternyata mudah banget, dijamin kamu pasti bisa melakukannya sendiri.

Dengan kecanggihan ini, tentunya dapat memudahkan kamu dalam melakukan setiap aktivitas, salah satunya ketika hendak menerjemahkan gambar.

Seperti yang sudah kita ketahui, sebagian orang mungkin tahu jika Google Translate digunakan untuk menerjemahkan bahasa, misalnya bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya.

Namun, kini kamu bisa dengan mudah menerjemahkan gambar tanpa perlu mengetik tulisan apa yang ada dalam gambar tersebut.

Artinya, kamu hanya perlu memotretnya saja secara langsung gambar tersebut dan memilih tulisan yang akan diterjemahkan. Secara otomatis, Google Translate pun bakal menerjemahkannya.

Kemudahan ini pastinya membuat kamu ingin mencoba mempraktikannya sendiri. Apakah kamu sudah mengetahui bagaimana caranya?

Jika belum, di artikel kali ini Rancah Post bakal mengulas mengenai cara menerjemahkan gambar di Google Translate dengan mudah.

Cara Translate Gambar di HP

Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja berikut ini langkah demi langkah yang mesti kamu tempuh untuk menerjemahkan gambar di HP menggunakan Google Translate.

  • Langkah pertama, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Google Translate atau Google Terjemah, kamu mesti menginstall-nya terlebih dahulu di Google Play Store.

Install Google Translate

  • Setelah proses install selesai, langsung saja kamu bisa membuka aplikasi tersebut.
  • Nantinya akan muncul pilihan input bahasa utama yang paling sering digunakan, misalnya Indonesia. Jika ada Pop-up perizinan, terutama kamera, izinkan saja.
  • Kemudian, aplikasi pun berhasil terbuka. Kamu perlu klik lambang kamera untuk mulai menerjemahkan.

Tampilan Google Translate

  • Di situ kamu bisa memilih beberapa opsi seperti Instan, Pindai, dan Impor.
  • Ketika kamu memilih Instan, kamu tinggal arahkan saja kamera ke teks yang akan diterjemahkan. Kamu dapat secara langsung menerjemahkan teks tersebut langsung pada layar.

Cara Terjemahkan Gambar

  • Sedangkan jika memilih Pindai, Google Translate bakal memindai dokumen untuk dideteksi tulisannya. Di sana, kamu bisa memilih sebagian atau semua teks untuk di-translate.

Cara Translate Gambar

  • Terakhir, cara translate gambar di Google Translate, jika kamu memilih opsi Impor. Impor ini membuat kamu bisa memasukkan gambar atau foto yang sudah di-save di galeri, nanti akan langsung dipindai.
  • Setelah memilih menu impor lalu memasukkan gambar, akan muncul kotak-kotak kecil di area tulisan. Kamu dapat menggunakan jari untuk memilih bagian mana saja yang akan di-translate.

Cara Menerjemahkan Gambar
Cara Menerjemahkan Gambar

  • Apabila sudah selesai menandai tulisan mana saja yang dipilih, kamu hanya perlu klik tanda panah. Di sana akan tampil tulisan sebelum dan sesudah diterjemahkan.

Hasil Terjemahan

BACA JUGA: Aplikasi Translate Bahasa di Android Terbaik

Nah, itu dia cara translate gambar di HP dengan menggunakan Google Translate. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,960FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan