Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengamankan Akun Twitter dari Hacker, Apa Saja?

Cara Mengamankan Akun Twitter dari Hacker, Apa Saja?

Cara mengamankan akun Twitter dari hacker wajib banget untuk kamu ketahui agar akun media sosial milikmu tetap aman. Mau tahu bagaimana tips dan caranya?

Twitter memang menjadi media sosial yang sudah dimiliki oleh banyak orang, mungkin termasuk kamu. Penggunanya bahkan mulai dari remaja, orang dewasa, hingga orang tua.

Kalau memiliki aplikasi ini, pastinya kalian semakin kekinian dan tidak ketinggalan informasi mengenai tren masa kini.

Mungkin selama menggunakan media sosial, salah satunya Twitter, kamu kerap mendengar pemilik akun yang kena hack oleh orang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, kamu pun harus bisa mengamakan serta melindungi akun Twitter-mu dari para hacker.

Karena jika akun di hack, pastinya bakal membuat si pemilik akun Instagram yang asli rugi. Pasalnya, privasi data, file, dan lainnya diketahui oleh orang tersebut.

Selain itu, akun yang telah diretas, bisa dimanfaatkan oleh hacker dalam tujuan tertentu, misalnya saja menipu pengguna lain.

Supaya terhindar dari hacker, ada baiknya kamu mengetahui cara melindungi akun Twitter dari hacker seperti yang bakal dibahas Rancah Post kali ini.

Cara Mengamankan Akun Twitter dari Hacker dengan Mudah

Penasaran bagaimana caranya? Tak usah banyak basa-basi lagi, berikut langkah-langkah sebagai upaya mengamankan akun Twitter agar tidak hack.

Gunakan kata sandi yang kuat

Disarankan untuk menggunakan password atau kata sandi yang kuat serta berbeda dari akun media sosialmu yang lain. Karena password itu jadi kunci untuk mengamankan akunmu.

Kamu pun harus membuat password yang kuat, misalnya saja dengan campuran huruf besar, huruf, kecil, dan angka.

Gunakan juga password yang tidak mengandung kata-kata yang biasa dan kerap dipakai mayoritas orang.

Namun, setelah membuat kata sandi yang kuat, kamu harus mengingatnya, jangan sampai lupa!

Hindari menekan link yang mencurigakan

Cara mengamankan akun Twitter dari hacker selanjutanya adalah usahakan untuk mengindari klik tautan atau link yang mencurigakan dan belum jelas keamanannya.

Kalau link tersebut kamu klik, biasanya bisa membuat akun Twitter-mu gampang diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pastikan juga kamu cuma login pada situs resmi atau aplikasi Twitter.

Dengan mengaktifkan verifikasi login

Agar lebih aman, cobalah untuk mengaktifkan verifikasi login. Twitter sendiri mempunyai fitur keamanan 2FA (2 Factor Authentication) yang dapat kamu aktifkan untuk melindungi akun ketika masuk.

Kamu juga dapat mengaktifkan lapisan keamanan tambahan dengan mengirimkan OTP atau One Time Password ke HP, nantinya akan muncul berupa pesan SMS.

Twitter juga memiliki fitur verifikas Reset Password. Kalau kamu pernah lupa password, kamu bakal diminta memasukkan alamat E-mail atau nomor telepon untuk pengirimkan link pengaturan ulang password.

Jangan pernah memberikan username dan kata sandi

Cara mengamankan akun Twitter dari hacker selanjutnya adalah mewaspadai dan jangan pernah sesekalipun memberikan username dan kata sandi pada siapapun.

Misalnya ke situs atau layanan pihak ketiga, terutama situs yang memberimu janji untuk membantu mendulang followers yang banyak, menghasilkan pundi-pundi rupiah, atau memverifikasi diri.

Tak jarang, mereka bakal mencoba mengelabui dengan tautan yang mengarah ke halaman Twitter palsu.

Ketika diminta menuliskan kata sandi Twitter, lihat dulu URL pada address bar di browser dan pastikan kalian benar-benar ada di halaman Twitter.com.

BACA JUGA: 4 Cara Melindungi Akun Instagram Agar Aman dari Hacker

Demikian, beberapa cara mengamankan aku Twitter dari Hacker. Selalu ingat cara-cara tadi supaya terhindar dari hacker ya, guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,939FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan