Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Kelebihan WhatsApp Web yang Wajib Pengguna Ketahui

Kelebihan WhatsApp Web yang Wajib Pengguna Ketahui

Kelebihan WhatsApp Web dan kekurangannya ternyata ada lho, guys. Bagi kamu yang sering menggunakannya wajib mengetahui hal ini.

Seperti diketahui, aplikasi WhatsApp (WA) memang menjadi satu dari sekian banyaknya layanan pesan instan yang tengah ramai digunakan oleh banyak orang.

WhatsApp tidak hanya bisa mengirim pesan, namun juga bisa saling berkirim gambar, video, stiker, dan lain sebagainya yang membuat kalian merasa nyaman menggunakan aplikasi ini.

Selain mengakses lewat aplikasi di HP, ternyata Whatsapp juga bisa digunakan di perangkat PC atau Laptop atau yang lebih dikenal dengan WhatsApp Web.

Untuk menggunakan WhatsApp Web, caranya sangat mudah, kamu hanya cukup memindai barcode yang ada di PC dengan menggunakan HP untuk menghubungan.

Walaupun tampilannya tampak mirip dengan yang ada di HP, namun WhatsApp Web sendiri memiliki keunggulan serta kekurangannya yang wajib kamu ketahui.

Kelebihan WhatsApp Web yang Harus Diketahui

Penasaran? Langsung saja, mari kita simak ulasan pertama mengenai kelebihan yang dapat kamu rasakan ketika menggunakan WhatsApp Web.

Lebih efisien

Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan WhatsApp Web adalah lebih efisien, terutama bagi kamu yang bekerja di depan layar komputer.

Misalnya mengetik, atau mendesain sesuatu dan lain-lain. Dengan menggunakan WhatsApp Web waktu yang kita punya bakal jadi lebih efisien.

Kamu gak perlu bolak-balik menatap layar HP dan PC untuk bekerja serta mengirim pesan pada orang lain. Jadi kamu hanya perlu fokus pada PC saja, guys.

Ada fitur pencari pesan cepat

Bagi kamu yang menggunakan WhatsApp Web, bisa mencari pesan dengan cepat dan pastinya gampang banget dengan adanya fitur cepat pencari pesan.

Caranya, kamu cukup menuliskan kata di kotak pencarian pesan yang terletak di pojok kanan yang paling atas, dengan begitu pesan yang kamu cari bakal muncul.

Dapat melihat pesan meskipun tanpa HP

Kelebihan WhatsApp Web yang selanjutnya adalah dapat memudahkan pengguna untuk melihat pesan walaupun tanpa HP.

Tapi, dengan catatan kamu harus sudah melakukan login sebelumnya. Karena jika kamu belum melakukan logout, browser bisa menyimpan login WhatsApp di PC/Laptop kamu.

Hemat kuota internet di HP

Selain bisa melihat pesan tanpa HP, keunggulan menggunakan WhatsApp Web selanjutnya adalah hemat kuota dan akses yang lebih cepat. Wah, luar biasa banget, kan?

Kekurangan WhatsApp Web

Setelah kelebihan, selanjutnya Rancah Post bakal membahas mengenai kekurangan menggunakan WhatsApp Web yang harus diketahui pengguna.

Tidak dapat bikin status

Salah satu fitur yang ada di aplikasi WhatsApp di smartphone adalah bisa membuat WA Stories. Dengan menggunakan fitur tersebut, kita bisa dengan mudah membagikan tulisan, foto dan video.

Namun sayang, WhatsApp Web tidak bisa melakukan hal tersebut. Pengguna hanya bisa melihat status sendiri dan teman, tanpa bisa membuatnya.

Rentan dibaca orang lain

Kelebihan WhatsApp Web memang bisa melihat pesan tanpa HP, namun kekurangannya adalah rentan dibaca orang lain.

Apalagi jika kamu login WhatsApp Web menggunakan PC bukan milik sendiri. Meski begitu, kamu bisa logout dari HP-mu.

Caranya, klik aplikasi WhatsApp> titik tiga> WhatsApp Web> keluar dari semua perangkat.

Tidak bisa melakukan panggilan online dan share location

Jika dengan WhatsApp di HP kamu bisa dengan bebas menelpon ke siapapun, berbeda dengan WhatsApp Web yang tidak melakukannya.

Selain WhatsApp Web juga tidak bisa share location pada seseorang, kita hanya bisa melihat lokasi yang dibagikan oleh orang lain yang dikirim lewat aplikasi.

BACA JUGA: Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Gambar dan Cara Mengatasinya

Itu dia, kelebihan WhatsApp Web serta kekurangannya ketika pengguna menggunakannya. Semoga bermanfaat, guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan