Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Download Video Live Instagram Sendiri dan Orang Lain

Cara Download Video Live Instagram Sendiri dan Orang Lain

RANCAH POST – Kerap kebingungan saat mau menyimpan video live Instagram? Jangan khawatir, karena ternyata ada cara download video live Instagram yang pastinya mudah untuk dipraktikan.

Kita bisa bebas mendownload video siaran langsung akun Instagram siapapun, termasuk video siaran langsung yang kita lakukan.

Mungkin orang-orang akan menyimpan video live Instagram seseorang, biasanya idola, teman, atau yang lainnya dengan tujuan agar mereka bisa menonton video tersebut kapan saja dan di mana saja.

Bagi yang kerap menggunakan aplikasi Instagram, pasti kalian enggak asing lagi dengan fitur siaran langsung yang memang cukup populer ini.

Mungkin kamu salah satu orang yang pernah atau bahkan sering menggunakan fitur live di Instagram ini.

Dengan menggunakan fitur tersebut, kita pun bisa merekam kegiatan yang sedang dilakukan secara langsung untuk membagikannya ke para followers-mu di Instagram.

Nah, bagi kamu yang berpikiran untuk menyimpan video live Instagram seseorang, di artikel kali ini Rancah Post punya cara-caranya.

Cara Download Video Live Instagram

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja berikut ini langkah-langkah mendownload video live IG dengan mudah yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

Menggunakan aplikasi StorySaver+ untuk download video live orang lain

Untuk mendownload video siaran langsung di Instagram orang lain, kamu bisa dengan menggunakan bantuan salah satu aplikasi, yakni aplikasi StorySaver+.

Dengan menggunakan aplikasi khusus HP Android ini, kamu bisa bebas menonton video siaran langsung Instagram berulang kali.

  • Cara download video live Instagram yang pertama adalah kamu perlu mendownload aplikasi StorySaver+ di HP kamu. Setelah di download, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian, kamu mesti login akun IG terlebih dahulu.
  • Saat aplikasi berhasil terbuka, kamupun akan dibawa ke tab Live & Replay.
  • Di tulisan live, di situ akan muncul orang yang kamu ikut dan mereka sedang melakukan siaran langsung. Jika tidak ada yang live, pada bagian tersebut akan kosong.
  • Sementara itu, pada tulis Replay, isinya adalah hasil live IG yang telah berakhir.
  • Jika ingin menyimpan video live Instagram orang lain, pilih saja salah satu video yang ada di ‘Replay’.
  • Setelah itu, tekan ikon Download yang ada di sebelah bawah video. Tunggulah sampai proses download rampung.

Download video live Instagram sendiri

Setelah mendownload video orang lain, mungkin kali ini kamu ingin mencoba menyimpan video live Instagram sendiri yang telah kamu lakukan.

Mungki saja saat kamu melakukan live Instagram, kamu sedang berada di tempat yang spesial dan ingin mengabadikannya.

Cara download video live Instagram di iOS atau Android sendiri sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun.

Hal ini karena Instagram sudah mempunyai fitur tersendiri untuk memudahkan kita jika hendak menyimpan hasil video siaran langsung diri sendiri dengan gampang.

  • Jika sudah selesai melakukan live, kamu tinggal menekan tombol ‘Akhiri video’.Setelah itu, maka akan muncul tiga opsi yakni Share tp IGTV, Download Video, dan Delete Video.
  • Maka karena kamu hendak menyimpannya, pilihlah ‘Download Video’.

Jika langkah-langkah tadi sudah dilakukan, video siaran langsung di Instagram kamu pun sudah tersimpan di rol kamera.

Dengan begitu kamu pun bisa dengan sepuasnya menonton video siaran langsung Instagram milikmu berulang kali.

BACA JUGA: Cara Menjaga Privasi di Instagram untuk Meningkatkan Keamanan Akunmu!

Bagaimana, gampang banget kan cara download video live Instagram orang lain maupun video sendiri? Semoga bermanfaat teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,938FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan