Selasa, 29 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 4 Penyebab Instagram Tidak Bisa Login

4 Penyebab Instagram Tidak Bisa Login

RANCAH POST – Bagi yang kerap mengalami Instagram tidak bisa login, kamu harus tahu jika ada beberapa hal yang menjadi penyebab permasalahan ini terjadi.

Ada dua faktor utama yang memicu permasalahan Instagram tidak bisa login ini terjadi, bisa karena pengguna yang lalai atau bisa juga disebabkan oleh orang lain.

Apapun itu, kamu pun pastinya panik dan khawatir karena akun Instagram-mu yang tidak bisa dibuka.

Tidak mungkin bukan, kalau kamu harus membuatnya yang baru? Apalagi jika pengikutnya sudah banyak, dijamin bakal sangat jengkel.

Selain itu, ketika Instagram tidak bisa login, otomatis kamu pun tidak bisa mengunggah story atau melihat story orang lain di Instagram.

Sebelum mencari cara untuk mengatasi permasalahan ini, kali ini Rancah Post telah merangkum dari beberapa sumber mengenai beberapa hal yang bisa menyebabkan Instagram tidak bisa login.

Penyebab Instagram Tidak Bisa Login

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini sejumlah penyebab Instagram tak dapat login. Mari kita simak!

Akun IG kamu kena hack

Hack akun memang kerap terjadi dan pelakunya pasti hacker yang punya tujuan untuk meretas data. Pasti kamu jengkel karena akun milikmu dipegang orang yang tidak kamu kenal.

Ketika akun Instagram-mu yang tidak bisa login lalu muncul unggahan tanpa sepengetahuan kamu atau profilnya juga berubah dan bukan kamu yang merubahnya, hal ini bisa menjadi tanda adanya kegiatan hack.

Akun IG kamu diblokir

Penyebab tidak bisa login di aplikasi Instagram selanjutnya adalah akun milikmu yang diblokir. Pemblokiran ini dapat terjadi oleh pihak Instagram atau lewat laporan pengguna lainnya.

Pihak Instagram memblokir akunmu bisa jadi lantaran adanya pelanggaran terkait dengan Pedoman Komunitas atau Kententuan Penggunaan.

Pelanggaran itu seperti menipu, penyamaran, aktivitas ilegal, menyesatkan dan lain sebagainya. Tak hanya itu hanya, akunmu diblokir bisa terjadi akibat banyak pengguna lainnya yang memblokir akunmu.

Nah, apalagi pengguna lain yang memblokirmu, maka tak ada cara lain untuk membuka blokiran tersebut selain pengguna itu membatalkannya.

Untuk itu, jika akun Instagram-mu ingin baik-baik saja tanpa diblokir oleh pihak Instagram atau pengguna lain, maka gunakanlah Instagram dengan sebaik mungkin tanpa melanggar ketentuan.

Akun IG dinonaktifkan

Hal yang bisa menjadi penyebab Instagram tidak bisa login selanjutnya adalah akun Instagram yang dinonaktifkan, kali ini sama seperti ketika akunmu diblokir.

Keputusan untuk menonaktifkan akun bisa disebabkan lantaran kamu melanggar Pedoman Komunitas dan Ketentuan Pengguna. Akan tetapi, pihak Instagram-lah yang menonaktifkan akun ketika ditemukan adanya hal yang janggal pada akun.

Ketika hal ini terjadi, pemilik akun pun dapay menerima notifikasi yang bahwa akun Instagram-nya sudah dinonaktifkan. Ini bisa terjadi meskipun kamu sudah masuk.

Namun, ketika kamu menerima pemberitahuan bahwa akunmu dinonaktifkan, lalu kamu merasa tak punya salah, kamu pun dapat mengajukan banding.

Lupa akun atau kata sandi

Penyebab Instagram tidak bisa login selanjutnya adalah kebiasaanmu yang lupa akun atau kata sandi, dan hal ini cukup sering dialami oleh para pengguna.

Apabila hal ini kamu alami, atasi saja dengan menggunakan fitur ‘Dapatkan bantuan login’ yang tertera di halaman masuk.

BACA JUGA: Jangan Panik Dulu! Begini Cara Mengatasi Gagal Login ke Instagram

Nah itu dia, teman-teman beberapa penyebab Instagram tidak bisa login. Untuk menghindari semua itu, cobalah untuk menggunakan Instagram dengan baik dan jangan sampai lupa akun atau kata sandi. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan