Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 5 Aplikasi Menggambar di Android Terbaik

5 Aplikasi Menggambar di Android Terbaik

RANCAH POST – Untukmu yang suka menggambar, kini kamu tak usah lagi mengandalkan kertas dan yang lainnya karena sekarang kamu bisa melakukannya hanya dengan menggunakan aplikasi menggambar di HP Android dengan mudah.

Menggambar sendiri memang menjadi suatu aktivitas sedari kecil yang memang sangatlah menyenangkan. Apalagi jika kamu tekuni, aktivitas menggambar ini nyatanya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lho, guys!

Nah, di zaman yang sudah serba modern ini hanya dengan berbekal smartphone saja, kamu sudah bisa menggunakan beberapa aplikasi menggambar di HP Android berikut ini.

Aplikasi Menggambar di HP Android

ibis Paint X

Aplikasi menggambar di Android ibis Paint X

Aplikasi menggambar di Android pertama yang direkomendasikan untuk kamu ialah ibis Paint X. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang akan sangat bermanfaat bagi para seniman ilustrasi.

Bukan hanya mempunyai lebih dari 300 brush dengan layer yang tak terbatas, aplikasi ini pun mempunyai 63 filter, 46 screen tone, 27 mode blending, fitur stroke stabilixation, variasi penggaris, dan fitur clipping mask.

Kemudian, jika kamu telah selesai membuat karya, kamu bisa membaginya secara online pada pengguna lainnya. Dan terdapat dua opsi premium yang dapat kamu pilih, yakni menghapus iklan atau menjadi anggota Prime yang fiturnya lebih lengkap.

dotpict – Easy to Pixel Arts

Aplikasi menggambar di Android dotpict Easy to Pixel Arts

Untuk aplikasi menggambar di Android bernama dotpict – Easy to Pixel Arts kali ini cocok banget nih untuk kamu yang gemar menggambar dengan gaya pixel art atau retro.

Aplikasi ini pun sangatlah sederhana sehingga akan menjadikanmu bisa menggambar 8-bit dengan terasa seperti permainan. Kamu juga bisa menggunakan jari kamu tanpa harus membeli stylush yang harganya cukup tinggi.

Ada beragam ukuran kanvas yang dapat kamu gunakan, hal tersebut bisa kamu sesuaikan dengan gambar yang kamu buat. Tak hanya itu, aplikasi yang tanpa stylush ini juga bisa menyimpan dengan otomatis, undo, rendo, dan fitur ekspor setelah selesai menggambar.

Adobe Illustrator Draw

Aplikasi menggambar di Android Adobe Illustrator Draw

Meskipun mungkin cukup terkenal untuk sebagian orang karena mempunyai harga yang mahal, ternyata Adobe meluncurkan sebuah aplikasi menggambar di Android yang diberi nama Adobe Illustrator Draw yang bisa kamu pakai di HP secara gratis lho!

Aplikasi ini hadir dengan interface yang sederhana, mekanika gerakan yang intuitif, dan daftar fitur yang akan membantu kamu dalam menggambar di HP dan juga tablet.

Sama halnya dengan versi PC-nya, aplikasi ini pun bisa membuat maupun menyimpan gambar berformat vektor sehingga akan menjadikan gambar yang kamu buat tersebut menjadi lebih jernih dan jelas.

PaperColor

Aplikasi menggambar di Android PaperColor

Jika aplikasi menggambar di Android yang lainnya menyuguhkan tampilan modern dan minimalis, lain halnya dengan aplikasi PaperColor yang akan memberikanmu pena dan juga kuas dengan cara yang langsung.

Maka dari itu, smartphone kamu akan terasa sebagai kanvas yang siap untuk kamu gunakan. Pilihan kuasnya pun menjadi salah satu yang cukup lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Pada aplikasi menggambar di Android ini kamu dapat mengimpor foto dan mengaturnya pada metode transparan. Di sana, kamu dapat belajar membuat sketsa dengan mudah dan juga cepat.

Maka dari itu, aplikasi ini sangatlah cocok untukmu yang masih pemula. Dan aplikasi ini pun menyediakan versi VIP agar kamu bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

PicsArt Color Paint

Aplikasi menggambar di Android PicsArt Color Paint

Terakhir ada aplikasi PicsArt Color Paint yang akan memudahkan penggunaya dalam pembuatan ilustrasi dan juga gambar. Semua fungsi langsung muncul hanya dengan beberapa ketukan saja.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Desain Grafis untuk Android dan PC

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki ini, maka kamu dapat memberikan beragam efek khusus pada gambar sehingga kamu bisa menyesuaikan warna dan kuas sesuai dengan apa yang kamu butuhkan dengan banyaknya pilihan kuas dan warna yang sangatlah bermacam-macam.

Aplikasi ini pun juga mempunyai blending warna dan penyesuaian layer. Terdapat pula text tool jika kamu ingin memasukkan tulisan.

Nah, itu dia beberapa aplikasi menggambar di Android yang direkomendasiukan untukmu. Selamat mencobanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan