Jumat, 18 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Padahal Sedang Sakit, Kakek ini Tetap Berdiri Untuk Hormat ke Bendera Merah...

Padahal Sedang Sakit, Kakek ini Tetap Berdiri Untuk Hormat ke Bendera Merah Putih di TV

Sosial Media, RANCAH POST – Tepatnya kemarin, Senin 17 Agustus 2020 kita telah memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Di balik momen bersejarah ini, banyak kejadian yang terjadi hingga viral di media sosial.

Salah satunya seperti dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update. Seorang kakek tua terekam kamera sedang berdiri sambil hormat ke Bendera Merah Putih.

Padahal sebelumnya, kakek tersebut tengah berbaring di tempat tidur lantaran sakit yang dideritanya. Video tersebut lantas menjadi sorotan warganet.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat seorang kakek mendadak berdiri ketika mendengar perintah penghormatan dari suara televisi.

Padahal sebelumnya ia tengah berbaring di tempat tidur dengan balutan selimut dan juga kepalanya ditempeli koyo.

Setelah berdiri dan memakai peci, ia pun langsung menghadap ke televisi dan memberikan penghormatan pada Bendera Merah Putih yang mulai dikibarkan.

Berdasarkan keterangan yang tertulis dalam video, kakek tersebut bernama Eman berusia 85 tahun. Ia merupakan Purnawirawan Polisi Dayeuhkolot.

“Kakek Eman (85thn) Purnawirawan Polisi Dayeuhkolot yang terbaring sakit seketika bangun berdiri mengambil sikap sempurna dan hormat saat mengikuti Upacara Bendera lewat TV…⁣ MERDEKA…!!!” tulis  akun Instagram @nenk_update.

Video kakek Eman yang tetatp hormat ke Bendera Merah Putih saat melihat upacara di TV ini langsung mendapatkan beragam respons. Warganet merasa salut sekaligus terharu.

m.delavv, “Salut sama bpk, beliau sungguh hebat… Sedikit cerita, miris liht pemuda skrng… Hormat saja tidak, kejadian saat saya jaga warung sengaja saya setel upacara bendera tdi pagi sya memberi tau klw sudh wktunya hormat bendera tapi sayang mereka tidak melaksanakn.”

gamakichi91, “Saya salute banget sama orangtua yang walaupun sudah gak fit tapi hidupnya tetap optimis, semoga dianugerahi kesehatan ya kek”

imel_wicaksana, “Hai anak muda,belajarlah bagaimana org dulu nasionalis mengalir di dalam darah,hormat pada merah putih bukan berarti imanmu luntur.”

BACA JUGA: VIRAL Pengendara Kompak Berhenti Saat Detik-detik Proklamasi dan Beri Hormat ke Bendera

whotfishana_, “Please guys viralin biar kakeknya dapet bantuan,bukan apa2 tapi apresiasi ❤️❤️💜💜💜 yang nyelametin bendera nyangkut aja iya masa ini engga 😭😭”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,002FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan