Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Redmi 9A Segera Merapat ke Indonesia

Xiaomi Redmi 9A Segera Merapat ke Indonesia

RANCAH POST – Usai gencar diberitakan lantaran baru saja merilis Redmi K30 Ultra dan Mi 10 Ultra, Xiaomi dalam waktu dekat ini juga berencana untuk menambah amunisi ponsel kelas entry level mereka di Indonesia lewat Xiaomi Redmi 9A.

Xiaomi Redmi 9A sendiri dijadwalkan akan melenggang di pasar Indonesia pada 13 Agsutus 2020 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10.

Berstatus sebagai ponsel entry level, Xiaomi Redmi 9A merupakan saudara dari Redmi 9 yang telah lebih dulu diperkenalkan di Tanah Air pada 14 Juli lalu.

Meskipun harga maupun spesifikasinya Redmi 9A di Indonesia masih belum terungkap, namun sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan Redmi 9A versi global.

Nah, berkaca dari spesfikasi Redmi 9A versi global yang diumumkan pada 15 Juli 2020, setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen Indonesia yang hendak membeli smartphone baru atau mengupgrade hp Redmi 8A yang sudah dipakai sebelumnya.

Berbicara soal spesifikasi, Redmi 9A mengusung layar IPS LCD berukuran 6.53 inci resolusi 720 x 1.600 piksel dengan desain poni Dop Drop Display.

Di sisi performa, terdapat prosesor MediaTek Helio G25 bersama CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320 untuk meladeni kebutuhan pengguna bermain aplikasi sosial media ataupun bermain game online.

Untuk mendongkrak kinerjanya, chip tersebut dikombinasikan dengan RAM 2 GB serta internal storage 32 GB. Jika memori penyimpanannya dirasa kurang, pengguna bisa melakukan ekspansi hingga 512 GB lewat kartu microSD.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, Redmi 9A dianugerahi kamera belakang tunggal beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 9 Prime Bawa Layar Full HD Plus

Soal harga, Redmi 9A di Indonesia diprediksi akan dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau dari versi global. Berapa harga pastinya? Kita tunggu saja hingga ponsel tersebut telah diresmikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan