Sabtu, 26 September 2020
Beranda Berita 6 Manfaat Masker Teh Hijau Untuk Wajah

6 Manfaat Masker Teh Hijau Untuk Wajah

RANCAH POST – Teh hijau tidak hanya lezat untuk diminum, namun juga memiliki manfaat dan bisa dijadikan masker untuk perawatan kecantikan kulit wajah kita.

Setiap wanita pastinya kerap melakukan perawatan kecantikan untuk mendapatkan tubuh serta wajah yang sehat dan cantik.

Banyak perawatan kecantikan yang bisa kita lakukan di salon, mulai dari maskeran, luluran dan lain sebagainya.

Namun, bagi yang ingin hemat atau memang memiliki budget sedikit, manfaatkan saja bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita untuk dijadikan sebagai perawatan kecantikan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan teh hijau sebagi perawatan kecantikan. Dengan menggunakan teh hijau sebagai masker, diyakini kita bisa mendapatkan banyak khasiat.

Lalu, apa saja manfaat perawatan wajah menggunakan teh hijau? Di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan ulasannya.

Manfaat Masker Teh Hijau

Berikut ini kami telah merangkum dari berbagai sumber mengenai manfaat teh hijau untuk perawatan kecantikan kulit.

Mengatasi kantung mata

Masker teh hijau bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kantung mata. Kantung mata serta lingkaran hitam di bawah mata memang menjadi salah satu masalah yang bisa mempengaruhi penampilan.

Kurang tidur menjadi salah satu penyebab kantung mata bisa muncul, dan untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan masker teh hijau.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan masker teh hijau sampai ke area kantung mata dan biarkan beberapa saat.

Kurangi komedo dan jerawat

Manfaat masker teh hijau selanjutnya adalah membantu mengurangi komedo dan jerawat di wajah.

Masker teh hijau bermanfaat untuk membantu mengurangi produksi sebum yang berdampak pada berkurangnya jerawat dan komedo.

Sifat antibakteri dan antiinflamasi yang ada di dalam teh hijau juga bermanfaat untuk membantu merawat jerawat.

Dengan begitu, proses penyembuhan jerawat bisa lebih cepat sekaligus mencegah jerawat tumbuh lagi.

Mengurangi wajah berminyak

Wajah berminyak memang membuat penampilan kita kurang maksimal dengan makeup yang tak dapat menempel dengan sempurna.

Tenang saja, masker teh hijau bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah wajah ini. Masker teh hijau dapat membantu mengurangi munculnya wajah berminyak.

Hal tersebut karena kandungan tanin yang ada di dalamnya berfungsi sebagai zat yang bisa membuat pori-pori kulit wajah mengecil serta mengurangi sebum.

Membuat kulit lembap

Selain mengurangi wajah berminyak, masker teh hijau juga memiliki manfaat untuk membuat kulit kita terjaga kelembapannya.

Hal ini karena kandungan antioksidan dan vitamin E yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan teh hijau sebagai masker wajah, kulit pun jadi ternutrisi dan kulit menjadi lebih lembap.

Memperlambat penuaan

Manfaat masker teh hijau berikutnya yakni bisa memperlambat penuaan. Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), sejenis senyawa katekin yang merupakan antioksidan yang begitu kuat.

Menurut penelitian, EGCG dapat mengaktifkan kembali sel kulit yang ‘sekarat’, meskipun efek ini hanya terbatas pada lapisan luar kulit.

Sejumlah antioksidan lain yang ada di dalam teh hijau juga bisa membantu mencegah kerusakan yang diakibatkan radikal bebas serta membuat kita terhindar dari munculnya bintik hitam dan keriput.

Bersifat antibakteri dan antiinflamasi

Sifat antibakteri dan antiinflamasi yang ada di dalam teh hijau tentunya bermanfaat untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit.

Dengan ini, teh hijau pun diklaim menjadi salah satu bahan alami potensial yang diyakini bisa membantu mengatasi berbagai gangguan kulit.

Bagaimana, luar biasa bukan? Selain itu, manfaat masker teh hijau juga bisa dikombinasikan dengan madu, atau lemon, atau lidah buaya, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan