Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Review Ini Perbedaan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Fold (2019)

Ini Perbedaan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Fold (2019)

RANCAH POST – Lewat acara Galaxy Unpacked yang digelar pada 5 Agustus 2020 lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan ponsel lipat generasi terbaru ciptaanya, yaitu Galaxy Z Fold 2. Lantas apa perbedaan Galaxy Z Fold 2 dengan Galaxy Fold (2019)?

Sama seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold 2 mengemas mekanisme layar lipat layaknya sebuah buku. Meski serupa, ada sejumlah peningkatan yang dibawa Galaxy Z Fold 2 khususnya dari segi desain dan spesifikasi.

Mulai dari tampilan depan, layar utama Galaxy Z Fold 2 mengusung panel Dynamic AMOLED 2X yang dirancang khusus untuk ponsel lipat dan dilapisi kaca fleksibel ‘Ultra Thin Glass‘.

Ultra Thin Glass sendiri pertama kali diperkenalkan di Galaxy Z Flip. Akan tetapi lapisan kaca yang ada di Galaxy Z Fold 2 diklaim lebih tipis dan lebih kuat dibanding pendahulunya.

Perbedaan tampilan depan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Fold 2019
Perbedaan tampilan depan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Fold 2019. (IST)

Layar utamanya memiliki ukuran luas 7.6 inci dengan resolusi 1.768 x 2.208 piksel serta mendukung refresh rate 120 Hz dan Flex Mode, sebuah fitur yang juga sempat ditanamkan di Galaxy Z Flip.

Dengan Flex Mode, pengguna bisa melipat ponsel hingga posisi 120 derajat yang memungkinkan untuk memakai dua layar dan menjalanakan dua aplikasi secara bersamaan.

Tak ketinggalan, ponsel ini turut dibekali layar sukunder dengan panel Super AMOLED 6.23 inci yang aktif ketika layar utama ditutup. Layar sekunder ini mendukung refresh rate 60 Hz.

Berbeda dengan Galaxy Fold generasi pertama yang memiliki desain layar poni sebagai wadah untuk kamera depannya, di Galaxy Z Fold 2 Samsung mengganntinya dengan punch hole yang menampung lensa berkekuatan 10 MP.

Beralih ke sisi belakang, Galaxy Z Fold 2 masih memiliki dukungan triple camera, hanya saja konfigurasinya sedikit berbeda, yakni kamera utama 12 MP, kamera telefoto 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP.

Hadir dalam pilihan warna Mystic Bronze dan Mystic Black, bodi belakang ponsel ini masih menggunakan bahan kaca yang sudah dilapisi teksture matte untuk menghilangkan bekas sidik jari.

Di sisi performa, Galaxy Z Fold 2 disokong oleh prosesor Snapdragon 865 Plus yang diduetkan bersama RAM 12 GB serta internal storage 256 GB dan ditunjang baterai 4.500 mAh.

BACA JUGA: Perbedaan Realme XT dan Samsung Galaxy M30s, Pilih Mana?

Sayangnya, meskipun Galaxy Z Fold 2 sudah resmi diumumkan, namun hingga saat ini Samsung belum mengungkap harga ataupun ketersediaannya dipasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,966FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan