Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Nasib Apes Warga Gunungkidul, Uang Rp 4 Juta Miliknya Rusak Dimakan Rayap

Nasib Apes Warga Gunungkidul, Uang Rp 4 Juta Miliknya Rusak Dimakan Rayap

Sosial Media, RANCAH POST – Kembali terjadi, uang senilai Rp 4 juta milik seorang warga bentuknya sudah tidak utuh lagi karena dimakan rayap. Kejadian ini kemudian menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui uang tersebut milik warga Kelurahan Putat, Kepanewon Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta yang bernama Sunardi.

Melansir dari Kompas.com, anak pertama Sunardi, Andri Purwanto, mengatakan ayahnya menyimpan uang di rumah lama yang sudah tak ditinggali lagi.

Saat ini, sang ayah tinggal di kediaman anak keduanya yang jaraknya sekitar 500 meter. Mulanya, uang Rp 4 juta itu diketahui ketika Sunardi hendak membeli bahan bangunan untuk pembangunan halaman rumahnya.

Kemudian, Sunardi mengambil uang yang telah ia simpan dalam tas plastik hitam. Namun, uang senilai Rp 4 juta pecahan Rp 100 ribu itu ternyata sudah tak berbentuk utuh lagi karena dimakan rayap.

Ketika hendak ditukarkan ke salah satu bank setempat, pelayanan penukaran uang rusak sedang tutup. Akhirnya, uang tersebut sementara disimpan dulu olehnya untuk lain waktu ditukarkan.

Rupanya hal tersebut bukan pertama kali terjadi. Andri mengatakan bahwa ayahnya memang sering menyimpan uang lalu lupa menyimpannya di mana.

Foto uang Rp 4 juta yang habis dimakan rayap itu menjadi viral usai dibagikan oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @radargunungkidul.

Dalam foto tersebut, terlihat uang pecahan seratus ribu yang sudah tak utuh lagi usai dimakan rayap.

“Simpan tabungan Rp 4.000.000 di tempat tersembunyi, seorang bapak warga Patuk ini temukan uangnya nyaris ludes dimakan rayap!!!
.
.
ANAK: Dulu bapak juga nyimpan uang di saku celana. Celananya dibuang ibu. Untung masih ketemu.
Kemarin sang anak ke Bank Indonesia (BI) berniat menukar uang 4juta yg rusak parah itu.
BI : Mohon maaf belum bisa melayani sekarang,” tulis akun Instagram @radargunungkidul.

Beragam komentar dari warganet pun bermunculan. Dengan adanya kejadian ini, warganet mengingatkan agar semua orang lebih hati-hati dalam hal menyimpan uang.

hendiawan_sn, “Kejadian yang sama dengan ibu saya, beliau menyimpan uangnya didalam bambu celengan khas jadul pas di buka uang tsb. sudah dimakan kecoa”

anannta_ri, “Apakah ini yang di namakan di Eman Eman malah ora keduman”

BACA JUGA: Sedang Rapat, Wanita Pegawai Bank ini Ketakutan Setelah Kejatuhan Ular Piton dari Atap, Videonya Viral

dewirahayu313354
Persis ky tetangga aku di kampung nyimpen uang di kotak kayu terus kotaknya di kubur alhasil uangnya di makan rayap di tuker ke bank gaa mau 😅

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan