Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Sedang Program Diet? 6 Aplikasi Penghitung Kalori Ini Wajib Ada di Ponselmu

Sedang Program Diet? 6 Aplikasi Penghitung Kalori Ini Wajib Ada di Ponselmu

RANCAH POST – Untukmu yang tengah menjalankan program menurunkan berat badan atau diet sehingga harus mengurangi asupan kalori yang masuk, maka kamu wajib banget punya aplikasi penghitung kalori di HP deh!

Saat ini penampilan memang menjadi salah satu hal yang sangat penting, pasalnya kini telah banyak pula pekerjaan yang memang menuntut bentuk tubuh yang ideal dan tentunya enak dipandang.

Oleh karena itu, tak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan agar tetap ideal. Kendati demikian, hal ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Akan banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan jika ingin menjalani program menurunkan berat badan ini, dan salah satu hal terpenting yang harus selalu kamu perhatikan ialah menghitung asupan kalori yang masuk pada tubuhmu setiap harinya.

Untungnya, saat ini sudah tersedia beragam aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghitung kalori setiap harinya hanya dengan menggunakan HP smartphone saja. Penasaran kan apa saja aplikasinya? Ini dia beberapa diantaranya:

Aplikasi Penghitung Kalori di Android

MyFitnessPal

Aplikasi penghitung kalori MyFitnessPal
 

MyFitnessPal ini termasuk kedalam salah satu aplikasi untuk menghitung kalori yang akurat karena adanya database makanan di dalamnya yang mencapai 300 juta lebih.

Aplikasi ini pun juga menyuguhkan fitur barcode scanning di mana kamu bisa men-scan makanan kemasan yang akan kamu konsumsi dan menghitung berapa jumlah kalori dari makanan tersebut.

Interface yang disediakan oleh aplikasi ini juga terbilang sangatlah simpel dan mudah untuk dimengerti. Kamu bisa menghitung asupan kalori setiap harinya melalui menu yang sudah disediakan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur perencanaan yang dapat kamu ikuti sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan kamu masing-masing.

FatSecret

Aplikasi penghitung kalori FatSecret
 

Aplikasi penghitung kalori kali ini mempunyai manfaat yang sangat baik karena menyediakan semua fungsi dengan cuma-cuma. Selain menunjukan jumlah asupan kalori, FatSecret juga meperlihatlan berapa jumlah asupan karbohidrat dan lemak dari makanan yang kamu input dengan gratis.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, FatSecret juga menyediakan barcode scanning dengan dilengkapi pula database dari restoran-restoran ternama Indonesia, sehingga proses inpu makanannya pun menjadi lebih cepat, mudah, dan akurat.

Dengan mempunyai fitur lengkap yang bisa kamu gunakan secara gratis, maka aplikasi ini sangatlah cocok kamu gunakan untuk menemani kegiatan diet kamu.

Cronometer – Nutrition Tracker

Aplikasi penghitung kalori Cronometer Nutrition Tracker
 

Cronometer juga menjadi salah satu aplikasi penghitung kalori terbaik yang dapat kamu gunakan secara gratis. Meskipun beberapa fitur premium ini hanya dapat kamu gunakan pada saat membayar biaya suscription saja, namun fitur gratis yang bisa kamu gunakan pun cukup baik kok!

Dengan menginput apa saja makanan dan juga jumlahnya pada menu yang sudah tersedia, maka aplikasi Cronometer ini akan memperlihatkan jumlah kalori dan nutrisi penting lainnya.

Tak hanya untuk menghitung jumlah kalori yang akan kamu konsumsi saja, namun aplikasi Cronometer juga bisa kamu gunakan untuk menghitung kalori terbakar pada saat kamu melakukan olahraga.

Kamu hanya tinggal meng-input kegiatan apa saja yang kamu lakukan dan durasinya, sehingga nantinya aplikasi ini akan menghitung berapa kalori yang sudah terbakar di tubuhmu setelah melakukan olahraga.

SparkPeople

Aplikasi penghitung kalori SparkPeople
 

Tak hanya dapat kamu gunakan untuk menghitung asupan kalori saja, aplikasi bernama SparkPeople juga menyuguhkan beragam informasi tentang makanan dan exercise untuk para penggunanya.

Pada aplikasi yang masih terbilang baru ini, kamu bisa membagikan makanan sehat yang kamu buat, exercise yang kamu kerjakan, dan dampak positif apa yang kamu dapatkan setelah melakukan program diet dengan para pengguna lainnya.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga menghitung kandungan kalori dan nutrisi pada makanan yang kamu makan dengan sangat detail dan akurat. Nah, jika menu makanan kamu tergolong sama setiap harinya, maka kamu bisa men-copy paste menu yang kamu makan tanpa harus memasukannya satu per satu lagi.

FitBit

Aplikasi penghitung kalori FitBit
 

Fitbit merupakan aplikasi penghitung kalori terbakar pada saat olahraga dan juga penghitung kalori makanan yang terbilang mudah untuk digunakan.

Pasalnya aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menghitung asupan kalori dan nutrisi makanan dan juga minuman dengan cara meng-input makanan dan minuman tersebut ke dalam aplikasi ini.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Fitbit ini juga bisa di-pairing dengan device buatannya sendiri sama seperti Apple Watch yang disebut dengan Fibit Versa yang berguna dalam menghitung jumlah kalori yang dibakar dengan lebih akurat pada setiap harinya.

Calorie Counter by Lose It!

Aplikasi penghitung kalori Calorie Counter by Lose It
 

Persis dengan namanya, aplikasi ini memang dibuat untukmu yang sedang melakukan program menurunkan atau mempertahankan berat badan ideal dengan aman dan sehat.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Olahraga Penurun Berat Badan Terbaik di Android

Pada aplikasi ini kamu bisa memantau asupan kalori dan nutrisi harian sesuai dengan input makanan yang kamu masukkan. Selain itu, kamu pun dapat menentukan goal mingguan ataupun goal jangka panjang dalam program diet yang kamu lakukan.

Dan pada aplikasi ini pun kamu bisa menghitung asupan kalori yang boleh kamu konsumsi setiap harinya.

Itu dia 6 Aplikasi penghitung kalori yang bisa kamu gunakan di smartphone dengan akurat dan terpercaya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan