Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Anti Repot, Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki yang Menyengat

Anti Repot, Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki yang Menyengat

RANCAH POST – Cara menghilangkan bau kaki yang menyengat ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, tentunya tanpa harus repot mengaplikasikannya.

Memiliki kaki yang beroma tak sedap memang membuat kita merasa kurang percaya diri, karena orang-orang pasti akan mengomentari hal tersebut.

Selain membuat tidak percaya diri, kaki yang baunya tak sedap bisa menjadi indikasi kalau bakteri-bakteri jahat bersarang di sana.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kaki tercium aroma tak sedap, di antaranya karena menggunakan kaos kaki dan sepatu ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Permukaan kaki yang lembap dapat menjadi pemicu berkembangbiaknya bakteri serta kuman yang menyebabkan bau kaki.

Selain itu, bau kaki juga bisa disebabkan oleh Anda yang tidak membersihkan kaki dengan baik dan benar. Dalam medis, bau kaki disebut dengan bromodosis.

Umumnya, kondisi ini dapat terjadi ketika keringat yang menumpuk hingga kahirnya menghasilkan pertumbuhan bakteri di kulit. Bakteri itulah yang menyebabkan kaki muncul bau tak sedap.

Jika Anda mempunyai masalah bau kaki, Rancah Post punya solusinya. Anda bisa mengatasi bau kaki dengan cara yang sederhana dan mudah.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Langsung saja, di bawah ini beberapa cara mengatasi bau kaki akibat sepatu dan lainnya dengan mudah.

Dengan kopi

Manfaat kopi memang sudah dikenal banyak orang, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah, kopi juga bisa digunakan untuk menjaga kaki tetap bersih supaya terhindari dari bau.

Cara penggunaannya, campurkan kopi dengan air sedikit demi sedikit, lalu aduklah sampai berbentuk pasta. Oleskan pada kaki dan diamkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air.

Merendam kaki dengan air garam

Cara menghilangkan bau kaki secara alami selanjutnya adalah dengan merendamnya dengan menggunakan air garam.

Manfaat meredam kaki dengan air garam sangat banyak, seperti meredakan eksim, relaksasi, dan mengatasi bau kaki.

Caranya, siapkan wadah yang telah diisi campuran garam dan air hangat. Kemudian rendamlah kaki selama 10-15 menit. Usahakan untuk menghindari pemakaian air yang terlalu panas.

Merendam kaki dengan air lemon

Tidak hanya air garam, air lemon juga bisa mengatasi bau kaki yang dapat Anda gunakan.

Sifat antibakteri yang terkandung dalam buah lemon bisa mengatasi keringat berlebih serta bakteri penyebab bau kaki.

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan mencampurkan perasan 6 buah lemon dengan sebaskom air untuk merendam kaki selama 15 menit

Pakai teh

Minum segelas teh di pagi hari memang membuat kita lebih rileks. Namun tak hanya itu, manfaat teh ternyata bisa digunakan sebagai cara berikutnya untuk menghilangkan bau kaki dengan cepat.

Caranya, seduh daun teh dengan air panas, biarkan dulu sampai mulai hangat. Setelah itu, basuh kaki dengan air teh hangat tersebut.

Baking soda

Baking soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue, namun juga bisa untuk perawatan tubuh lainnya, seperti mengatasi bau kaki yang menyengat.

Caranya, campurkan baking soda secukupnya dengan air untuk berendam kaki. Rendamlah kaki selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Jeruk nipis

Cara menghilangkan bau kaki di sepatu secara alami dan mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis.

Kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk nipis bermanfaat sebagai antibakterial yang efektif membasmi bakteri penyebab bau kaki.

Caranya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Oleskan jeruk nipis pada kaki, lalu diamkan beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Bagaimana, mudah bukan beberapa cara menghilangkan bau kaki di atas? Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan kuku kaki, mengganti kaos kaki setiap hari dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,167FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan