Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 4 Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Saat Browsing

4 Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Saat Browsing

RANCAH POST – Pada sebuah smartphone memang sering muncul iklan pada saat kita melakukan browsing. Nah, hal tersebut tentu akan sangat mengganggu kamu bukan? Agar iklan tersebut hilang, maka kamu bisa melakukan cara menghilangkan iklan di smartphone berikut ini.

Browsing memang menjadi salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan di smartphone. Mulai dari mendapatkan informasi baru sampai melakukan hal apapun bisa kamu lakukan disina.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali pada saat kita melakukan browsing biasanya akan kerap terganggu dengan bermacam-macam iklan yang akan muncul. Iklan tersebut bahkan bisa muncul berkali-kali dan menjadikan kita merasa kesal.

Hal tersebut tentu tak ingin terjadi terus-menerus kan? Maka dari itu, yuk lakuin beberapa cara menghilangkan iklan di smartphone berikut ini, dijamin mudah, efektif, dan tanpa harus melakukan root!

Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone

Cara Menghilangkan Iklan dengan AdClear

Cara yang pertama bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan aplikasi yang bernama AdClear. Aplikasi ini mempunyai fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memblokir iklan-iklan yang ada di HP kamu pada saat kamu melakukan browsing atau menggunakan aplikasi lainnya yang berpotensi disisipi iklan.

  • Pertama-tama download dan install terlebih dahulu aplikasi AdClear di HP.
  • Jika sudah, kamu konfigurasikan aplikasi AdClear ini dengan browser terkait, misalnya di Samsung Browser.

Cara menghilangkan iklan di smartphone dengan AdClear
 

  • Selesai deh!

Nah, jika kamu bertanya-tanya jika aplikasi ini tak bisa dikonfigurasikan di aplikasi browser terbaik lainnya seperti chrome, hal ini karena Chrome mempunyai metode sendiri untuk menghilangkan iklannya.

Cara Menghilangkan Iklan dengan Pengaturan Google Chrome

Tak hanya bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi AdClear saja, namun cara menghilangkan iklan di smartphone juga bisa kamu lakukan tanpa aplikasi yakni dengan memodifikasi pengaturan di Google Chrome biasanya digunakan banyak orang untuk melakukan browsing.

  • Pertama, buka terlebih dahulu Google Chrome di HP kamu, kemduian pilih menu Settings agar kamu bisa memulai mengatur browser tersebut memblokir iklan yang muncul.

Cara menghilangkan iklan di smartphone dengan Google chrome
 

  • Jika sudah di menu Settings, kamu bisa memilih Site Settings.

Cara menghilangkan iklan di smartphone di Google chrome
 

  • Dan cara menghilangkan iklan di smartphone dengan memilih Pop-us, lalu aktifkan menu tersebut agar Google Chrome memblokir iklan dengan otomatis pada situs apa saja yang kamu buka.

Cara menghilangkan iklan di Hp melalui Google chrome
 

  • Selesai!

Cara Menghilangkan Iklan dengan NoRoot Firewall

Metode kali ini yakni dengan menggunakan aplikasi yang bernama NoRoot Firewall.

Aplikasi ini diketahui tak hanya bisa kamu gunakan untuk memblokir iklan di browser saja, namun juga untuk semua aplikasi yang ada di HP yang berpotensi memunculkan iklan.

  • Seperti biasa, download dan install terlebih dahulu aplikasi NoRoot ini.
  • Kemudian buka aplikasinya, dan pilih tab Apps agar kamu bisa melihat daftar aplikasi apa saja yang ada di ponselmu.

Cara menghilangkan iklan di smartphone dengan NoRoot Firewall
 

  • Jika sudah, maka cara menghilangkan iklan di smartphone yakni dengan memilih aplikasi mana saja yang ingin kamu blokir iklannya.
  • Caranya yakni dengan menandai aplikasi etrsebut dengan dua tanda X yang secara otomatis akan menjadikan iklan yang berpotensi pada aplikasi tidak lagi muncul.

Cara menghilangkan iklan di HP melalui NoRoot Firewall
 

Cara Menghilangkan Iklan dengan UC Browser

Cara menghilangkan iklan di smartphone yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan browser lain yang juga mempunyai fitur agar kamu bisa menghilangkan iklan yang muncul dengan tiba-tiba. Ya, dengan menggunakan UC Browser.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka UC Browser dan klik ikon tiga garis yang berada di posisi bawah tengah.
  • Kemudian masuk pada menu Settings dan pilih Add-ons.

Cara menghilangkan iklan di smartphone dengan UC Browser
 

  • Jika sudah, pilih Ad Block kemudian aktifkan Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker agar bisa memblokir semua iklan sehingga tak akan muncul lagi pada saat kamu browsing di UC Browser ini.

Cara menghilangkan iklan di Hp lewat UC Browser
 

  • Selesai deh!

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi yang Selalu Muncul

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar dapat menghilangkan semua iklan yang ada di HP kamu. Kini, aktivitas kamu di smartphone tak akan terganggu lagi oleh iklan-iklan yang nggak penting, deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,947FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan