Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Asus ROG Phone 3 Kantongi Sertifikasi TKDN, Siap Rilis di Indonesia?

Asus ROG Phone 3 Kantongi Sertifikasi TKDN, Siap Rilis di Indonesia?

RANCAH POST – Meski belum diumumkan secara resmi oleh pihak perusahaan, ponsel gaming terbaru pabrikan Asus, yaitu ROG Phone 3 tampaknya sudah siap untuk meluncur di pasar Indonesia karena telah mengantongi sertifikasi dari TKDN.

Ya, suksesor dari ROG Phone 2 ini telah muncul di laman web Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan telah lolos sertifikasi TKDN per tanggal 15 Juli 2020.

Berdasarkan penelusuran Rancah Post, Asus ROG Phone 3 yang memiliki nomor model ASUS_I003DD telah mendapatkan nilai TKDN 30.20% dengan nomor sertifikat 520/SJ-IND.8/TKDN/7/2020.

Asus ROG Phone 3 TKDN
Asus ROG Phone 3 TKDN. (SS)

Sekedar informasi, ROG Phone 3 merupakan ponsel gaming terbaru Asus yang hadir dengan menawarkan sejumlah peningkatan yang cukup siginifikan ketimbang pendahulunya, ROG Phone 2.

Ponsel ini sendiri rencananya baru akah diperkenalkan pada tanggal 22 Juli mendatang. Nah, mendekati acara peluncurannya, beberapa detail spesifkasi yang akan ditawarkannya perlahan mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Selain menawarkan keunggulan layar berefresh rate tinggi serta penggunaan chipset terbaru Snapdragon 865 Plus milik Qualcomm, ROG Phone 3 juga terendus akan dibekali baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Informasi tersebut terungkap berkat sertifikasi yang dikeluarkan oleh National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Tak hanya kapasitas baterai, dalam sertifikat itu tertulis juga keterangan bahwa ponsel gaming ini akan turut dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 30 watt dan penyimpanan internal 512 GB.

Sementara untuk konfigurasi kameranya, konon terdiri dari sensor utama 64 MP, ultrawide 13 MP dan kamera telefoto berkemampuan 8x zoom.

BACA JUGA: Detail Spesifikasi Ponsel Lenovo Legion Gaming Terkuak di Halaman Pre-Order

Di sisi lain, pada tanggal yang sama, Lenovo juga berencana untuk memperkenalkan Legion Gaming Phone sebagai calon kompetitor ROG Phone 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,947FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan