Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Praktis! Ini Dia Aplikasi Kamera CCTV untuk Android

Praktis! Ini Dia Aplikasi Kamera CCTV untuk Android

RANCAH POST – Untuk memasang kamera CCTV di rumah mungkin memang harus mengeluarkan uang yang lumayan. Padahal, kamera CCTV sangatlah berguna untuk menjaga rumah ataupun tempat lainnya dari orang-orang tak bertanggung jawab. Akan tetapi, hanya dengan bantuan aplikasi kamera CCTV, kamu bisa memantau rumah hanya melalui Smartphone saja.

Meninggalkan rumah dan membiarkannya kosong tanpa penghuni memang akan sangat membuat seseorang merasa khawatir, karena bisa saja ada maling yang masuk dan mencuri barang-barang berharga yang ada di dalamnya.

Nah, untuk kamu yang belum mempunyai kamera CCTV di rumah namun belum mempunyai cukup uang untuk memasangnya, kini kamu bisa mempunyai CCTV di rumah dengan gratis hanya menggunakan HP Android yang sudah jarang kamu pakai saja, lho!

Dan tentunya dengan menggunakan bantuan aplikasi-aplikasi CCTV untuk Android yang akan dibahas berikut ini tentunya.

Aplikasi Kamera CCTV di Android

Alfred Home Security Camera

Aplikasi kamera CCTV Alfred Home Security Camera

Alfred Home Security Camera ini menjadi salah satu aplikasi CCTV terbaik yang bisa kamu gunakan. Pasalnya, aplikasi ini dapat kamu gunakan pada HP kamu yang sudah tidak terpakai lagi guna menambah keamanan di rumah.

Nah, jika kamu tak mempunyai dua HP, kamu masih bisa mengakses CCTV tersebut dengan aplikasi ini melalui situs https://alfred.camera/webapp.

Fitur yang ada pada aplikasi besutan Alfred Labs Inc, diantaranya remote acces, live video streaming, motion detector, dan night vision. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus terlebih dahulu terhubung pada aplikasi Google yang sama, ya.

Jika kamu menggunakan aplikasi Alfred Home Security Camera ini kamu bisa menggunakannya secara gratis. Namun fitur seperti HD recording hanya ada jika kamu berlangganan saja.

WardenCam

Aplikasi kamera CCTV WardenCam

Aplikasi kamera CCTV yang bisa kamu gunakan selanjutnya ialah WardenCam yang mana di sini kamu bisa menggunakannya agar dapat memantau dan merekam semua aktivitas yang tertangkap oleh kamera HP yang kamu simpan di ruangan tertentu.

Kelebihan yang disuguhkan oleh aplikasi ini ialah mendukungnya layanan night vision agar bisa memantau kondisi yang minim akan cahaya. Tak sampai disitu saja, aplikasi WardenCam juga mendukung two-way audio support, pendeteksi gerakan, dan multi camera setup.

Tak seperti Alfred Home Security Camera, aplikasi WardenCam ini tak dapat kamu gunakan di komputer, ya. Dan kamu pun harus menggunakan dua HP secara bersamaan agar bisa kamu jadikan sebagai CCTV.

Satu HP berguna untuk menjadi kamera CCTV, dan HP yang lainnya berguna sebagai layar agar kamu bisa memonitor dan memantau. Interface yang disediakan oleh aplikasi ini juga sangatlah simpel untuk digunakan.

DroidCam

Aplikasi kamera CCTV DroidCam

Dengan menggunakan aplikasi kamera CCTV yang satu ini maka kamu bisa mengubah HP kamu untuk bisa digunakan sebagai CCTV dengan fungsi webcam IP.

Keunggulan dari aplikasi DoridCam ini ialah mampu memberikan resolusi gambar yang high defintion (HD) sampai 720p, dan gambar yang dihasilkan pun akan menjadi lebih jelas dan jernih.

Aplikasi Droidcam ini berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, pasalnya fungsi utama dari aplikasi ini ialah untuk mengubah HP kamu menjadi Webcam, namun ternyata terdapat pula fitur menarik lainnya.

Agar HP kamu bisa menjadi CCTV, maka kamu hanya perlu menjalankan aplikasi ini seperti pada umumnya, kemudian hubungkan WiFi IP yang ada pada aplikasi itu ke HP yang lainnya.

SeeCiTV

Aplikasi kamera CCTV SeeCiTV

Selanjutnya ada SeeCiTV yang mana aplikasi kamera CCTV ini bisa kamu download dengan gratis serta mendukung kualitas gambar sampai 1080p, lho!

Aplikasi yang satu ini juga memberikan sebuah pernyataan bahwa pada saat kamu menggunakan aplikasi ini, HP kamu tak akan menjadi panas atau rendah konsumsi baterai. HP yang akan kamu jadikan sebagai media kamera tak harus dalam keadaan layar yang menyala saja.

Oleh karena itu, aplikasi ini pun akan mengurang pemakaian baterai pada layar HP kamu. Tak hanya itu saja, SeeCiTV juga menggunakan koneksi yang aman dengan standar TLS/DTLS encrypted protocol sehingga kamu pun bisa melihat kondisi rumah kamu dimana saja dan kapan saja.

Security Camera CZ

Aplikasi kamera CCTV Security Camera CZ

Jika aplikasi kamera CCTV Security Camera CZ ini mempunyai pengaturan yang lebih simpel dan bisa kamu gunakan dengan gratis. Kamu hanya tinggal menyambungkan dua perangkat HP kamu dengan Security Camera CZ ini dan login dengan menggunakan akun yang sama deh!

Jika sudah terkoneksi, kamu bisa memilih perangkat mana yang akan menjadi monitor dan kamera. Aplikasi CCTV gratis ini pun dilengkapi dengan beragam fitur andalannya juga.

Salah satu diantaranya ialah kualitas kamera yang sudah HD, deteksi gerakan, penglihatan malam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

EyesPie

Aplikasi kamera CCTV EyesPie

Terakhir ada aplikasi EyesPie yang bisa dengan mudah tersambung dengan perangkat yang kamu gunakan hanya dengan menghubungkannya menggunakan nama perangkat.

BACA JUGA: Cara Menjadikan HP Tidak Terpakai Sebagai Kamera CCTV

EyesPie bisa langsung kamu gunakan jika sudah tersambung dengan internet ataupun WiFi dengan kualitas gambar yang akan diberikan pun sangatlah baik dan jelas. Tak hanya itu saja, pada aplikasi ini kamu juga bisa mendengarkan suara yang terekam pada aplikasi CCTV Androidmu itu.

Gimana, tertarik mencoba aplikasi kamera CCTV di atas? Tak usah membeli CCTV yang baru dengan harga yang mahal, hanya dengan Android dan aplikasi-aplikasi di atas kamu bisa mengawasi rumah kamu dari jauh, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,185FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan