Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Sedih Banget, Driver Ojol Sepuh Dimaki Pelanggan yang Tiba-tiba Cancel Orderan

Sedih Banget, Driver Ojol Sepuh Dimaki Pelanggan yang Tiba-tiba Cancel Orderan

Sosial Media, RANCAH POST – Menjalani pekerjaan sebagai driver ojek online di tengah pandemi ini memang tak mudah. Tak sedikit para ojol yang mengeluh tentang sepinya orderan.

Sekalinya dapat orderan, namun si pelanggan tiba-tiba membatalkannya begitu saja dengan berbagai alasan.

Seperti yang dialami oleh seorang driver ojol berusia lanjut ini, ia dimaki pelanggan yang tiba-tiba membatalkan orderan dengan alasan karena dirinya lama menunggu.

Hal tersebut diketahui dari tangkapan layar yang dibagikan oleh akun Twitter @kirekswasta, pada Senin 13 Juli 2020 kemarin.

Telihat dalam tangkapan layar, driver ojol tersebut tengah berbalas pesan dengan pelanggannya. Karena tak sabar menunggu, ia tega membatalkan orderan tersebut.

Tidak hanya membatalkan, ia juga melontarkan kata-kata makian pada driver ojol yang sudah tak lagi muda ini.

“Nge*** lu orang tua. Cancel dong, lama,” tulis pelanggan.

Padahal ketika ia membatalkan orderan, driver ojol sepuh ini sudah berada di restoran di kawasan Depok, Jawa barat.

“Ini sy baru sampai di resto,” balas ojol.

Akun Twitter @kirekswasta mengungkapkan kegeramannya atas hal ini, ia merasa tak habis pikir dengan orang yang dengan mudah memaki orang lain.

Sependapat dengan akun tersebut, para warganet pun berpendapat demikian, beragam tanggapan pun bermunculan terkait unggahan tangkapan layar ketika driver ojol dimaki pelanggan ini.

Namun tak sedikit juga yang menyebut driver ojol ini mirip Presiden kedua Indonesia, yakni pak Harto.

“Pandemi bikin orang jadi rawan gila, ini contohnya: maki maki driver ojol lemes bener ya moncongnya

Drivernya mirip pak harto gak sih?,” tulis akun Twitter @kirekswasta dalam keterangan unggahannya.

@NitaSellya, “semangat ya, pak! rezeki datang dari berbagai pintu dan jendela selama kita mau usaha buat dapetin kuncinya. semoga selalu diberkahi, sehat, dan berkecukupan order.”

@blenderaj, “Kenapa sih rang orang mudah banget ngamuk? Gue pernah pesen gofood lama banget, kesel sih. Tapi, nggak sampe tuh cancel & maki2 dirver. Gue tetep chat drivernya dgn sopan. Gue tungguin dan tetep kasih tip.”

@teguhsupriyatno, “Ojol harusnya punya sistem proteksi utk driver khususnya utk orderan makanan, misalnya pembayaran di muka non cash shg tdk merugikan driver. Krn sering kali masalah muncul bkn dr driver, spt pihak gerai makanan. Biar adil aja antara driver dan konsumen”

Pihak Grab pun merespons akan hal ini. Melalui akun Twitter @GrabID, pihak Grab mengungkakan sudah menonaktifkan sementara akun tersebut.

BACA JUGA: Bikin Ikut Sedih, Driver Ojol Bagikan Kisah Pilu Usai Dimaki Kustomer Sampai Kena Suspend

@GrabID, “Hai Kak. Pengemudi bisa memberikan penilaian kepada semua pengguna. Dan untuk hal ini, setelah kami edukasi saat ini akun telah kami nonaktifkan sementara ya sesuai kode etik. Semoga hal ini tidak terjadi kembali ya Kak.
Terima kasih -Yeti “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,186FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan