Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Samsung Konfirmasi Tanggal Peluncuran Galaxy Note 20 di Tanah Air

Samsung Konfirmasi Tanggal Peluncuran Galaxy Note 20 di Tanah Air

RANCAH POST – Teka-teki tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20 terjawab sudah. Ya, ponsel flagship tersebut dipastikan akan meluncur pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang, melalui acara Galaxy Unpacked.

Berbeda dengan acara Galaxy Unpacked di tahun-tahun sebelumnya, kali ini akan digelar secara virtual karena pandemi virus Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Informasi ini diungkap langsung oleh perusahaan lewat halaman resmi Samsung Indonesia yang menyertakan treaser acara Galaxy Unpacked. Di dalamnya, tertera link live streaming acara peluncuran Galaxy Note 20.

Galaxy Unpacked
Galaxy Unpacked. (SS/SEIN)

Halaman tersebut juga mempertontonkan gambar berupa percikan air berwarna Rose Gold. Hal ini sejalan dengan bocoran warna Galaxy Note 20 Ultra yang beredar beberapa waktu lalu.

Bocoran warna dan tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20
Bocoran warna dan tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20. (SS/TWITTER)

Bahkan, warna Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra terlihat cukup identik. Kuat dugaan Samsung sengaja mengisyaratkan hal itu sebagai tanda peluncuran ponsel premium mereka berikutnya.

Pasalnya, Galaxy Unpacked biasanya selalu di isi dengan peluncuran jajaran ponsel flagship Samsung.

Bagaimana soal spesifikasinya? Galaxy Note 20 Series disebut bakal hadir dengan membawa layar Infinity-O khas Samsung yang dibangun diatas panel AMOLED.

Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate hingga mencapai 120 Hz dengan dua model ukuran layar berbeda, yakni 6.7 inci dan 6.9 inci.

Perbedaan ukuran layar tersebut sekaligus mengindikasikan bahwa Samsung akan merilis Galaxy Note 20 dalam model berbeda, yaitu Galaxy Note 20 reguler dan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain ukuran layarnya, kedua ponsel tersebut juga mengandalkan chipset berbeda, yakni Snapdragon 865 dan Exnos 992 milik Samsung sendiri.

Berbicara soal harga, Galaxy Note 20 diprediksi akan dijual dengan banderol harga 1.199 Dolar AS atau setara Rp17,2 juta. Sedangkan untuk versi Ultra akan dilepas seharga 1.449 Dolar atau sekitar Rp20,8 juta.

BACA JUGA: Kantongi Restu TKDN, Samsung Galaxy A01 Core Segera Rilis di Indonesia

Namun perlu diingat harga diatas hanya sekedar estimasi, untuk harga resminya kita tunggu saja acara peluncurannya 5 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,225FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan