Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Untuk Smartphone

5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Untuk Smartphone

RANCAH POST – Tak semua orang akan mempunyai kuota internet yang unlimited untuk smartphone yang mereka gunakan. Masih banyak orang yang masih menggunakan kuota internet yang mempunyai limit dan juga batasan. Jika kamu salah satunya, maka hal tersebut bisa diakali dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota ini.

Pada zaman yang sudah serba menggunakan teknologi ini, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah untuk bisa membeli paket internet pada saat kuotanya habis di setiap bulannya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan yakni karena banyak sekali orang yang kini menggunakan internet di Handphone-nya untuk melakukan beragam aktivitas yang harus terkoneksi dengan internet, misalnya main game, membuka sosial media, dan melakukan chatting.

Namun, tanpa disadari ternyata kuota internet sering habis dengan begitu cepat. Nah, untuk mengatasinya maka kamu wajib menggunakan salah satu dari aplikasi penghemat kuota berikut ini:

Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik

Data Usage Monitor

Aplikasi penghemat kuota Data Usage Monitor
 

Menghemat kuota internet dengan hanya menggunakan aplikasi saja dapat dilakukan olehmu pengguna smartphone Android. Aplikasi yang satu ini akan sangat membantu kamu dalam memonitorisasi penggunaan internet pada setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP.

Data Usage Monitor ini pun bisa kamu gunakan untuk mengatur penggunaan kuota internet yang berlebihan. Maka, kamu dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengatur aplikasi mana saja yang membutuhkan banyak internet dan mana yang tak harus menggunakan internet secara berlebih.

Internet Speed Meter Lite

Aplikasi penghemat kuota Internet Speed Meter Lite
 

Aplikasi penghemat kuota kali ini bernama Internet Speed Meter Lite. Sama halnya dengan aplikasi yang sebelumnya, aplikasi ini pun bisa kamu gunakan untuk bisa mengontrol penggunaan kuora internet agar tak menggunakan internet yang terlalu berlebihan.

Di aplikasi ini pun kamu bisa mengatur aplikasi mana saja yang harus menghemat kuota. Dan, pengguna aplikasi ini nantinya akan mendapatkan laporan mengenai penggunaan data di setiap bulannya.

Tak usah khawatir mengenai masalah kapasitas baterai, aplikasi ini dapat mendukung kamu dalam menghemat pemakaian baterai pula lho, guys.

My Data Manager

Aplikasi penghemat kuota My Data Manager
 

Menurut para penggunanya jika aplikasi My Data Manager ini menjadi salah satu aplikasi untuk menghemat kuota terbaik, lho! Pasalnya fungsi utama dari aplikasi ini ialah melacak beberapa banyak data yang kamu gunakan sehingga kamu pun akan dapat memantau penggunaannya dengan bijaksana.

My Data Manager ini juga akan memberikanmu infomasi mengenai aplikasi apa saja yang telah memakan kuota internet terlalu banyak dan menghentikan aplikasi tersebut agar kamu bisa lebih menghemat kuota.

Tak hanya bisa kamu gunakan untuk memantau penggunaan data saat kamu menggunakan paket data, namun aplikasi ini pun bisa memantau pemakaian data pada saat kamu sedang terkoneksi dengan WiFi lho, guys.

Google Chrome

Aplikasi penghemat kuota Google Chrome
 

Mungkin kamu akan bertanya-tanya apakah Google Chrome merupakan aplikasi penghemat kuota yang dapat bekerja untuk semua aplikasi? Tentu saja tidak, pasalnya Google Chrome ini merupakan aplikasi browser yang dilengkapi dengan fitur penghematan data.

Dengan kata lain, maka kamu bisa menghemat penggunaan data pada saat browsing dengan menggunakan Google Chrome. Pada saat kamu sedang berseluncur di sosial media, maka Google Chrome ini akan menjadi pilihan yang tepat agar penggunaan data tetap hemat.

Caranya pun tidaklah sulit, hanya dengan masuk ke dalam Google Chrome kemudian klik ikon tiga titik lurus, dan pilih Pengaturan. Selanjutnya, pilih Settings> Advanced> Data Saver dan geser pada tombol ON untuk mengaktifkan fitur penghemat data.

Data Usage

Aplikasi penghemat kuota Data Usage
 

Tak usah khawatir dengan kuta internet yang boros, karena dengan menggunakan aplikasi Data Usage ini kamu bisa mengontrolnya. Aplikasi besutan oBytes ini cukup bagus dengan beragam macam fitur, seperti Monitor Mobile Data dan WiFi real time, Set usage alerts, usage status, dan lainnya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghemat Baterai Paling Ampuh Terbaik Tahun Ini

Tak hanya mengontrol penggunaan paket internet saja, namun aplikasi yang satu bini juga mempunyai fitur widget yang cukup elegan dan enak dipandang. Nah, yang istimewa lainnya dari aplikasi ini akan menampilkan chart untuk notifikasi pembayaran kuota internet.

Itu dia beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan sebagai penghemat kuota terbaik untuk Android. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,220FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan