Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 6 Aplikasi Lirik Lagu Untuk Android dan iOS

6 Aplikasi Lirik Lagu Untuk Android dan iOS

RANCAH POST – Mau nyanyi sembari dengerin musik, namun kamu tak hafal liriknya? Tenang, cobain deh aplikasi lirik lagu terbaik untuk Android dan juga iOS ini. Aplikasi ini pun bisa kamu gunakan secara online maupun offline.

Pada saat mendengarkan musik tentu semua orang akan secara tidak sadar menjadi ikut bernyanyi. Hal tersebut mungkin akan sangat wajar terjadi bukan, guys? Namun pernah gak sih lagi asyik-asyiknya bernyanyi kamu malah lupa lirik?

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, coba deh gunakan beberapa diantara aplikasi lirik lagu terbaik ini di smartphone kamu. Penasaran? Ini dia beberapa aplikasinya, antara lain:

Aplikasi Lirik Lagu Online dan Offline

Musixmatch – Lyrics & Musik

Aplikasi lirik lagu Musixmatch Lyrics Musik
 

Aplikasi pertama yang direkomedasikan untukmu ialah Musixmatch yang terbilang paling mudah dan juga praktis untuk kamu gunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup memasangnya di perangkatmu, dan Musixmatch akan memunculkan bubble notification berisi lirik lagu disetiap kali kamu memutar musik, baik itu di Spotify, JOOX, YouTube, dan lain sebagainya.

Namun masih disayangkan jika aplikasi Musixmatch ini belum mendukung beberapa lagu. Misalnya untuk lagu-lagu Indonesia dan juga lagu-lagu Jepang.

Kelebihan dari aplikasi ini sudah terintegrasi dengan beragam aplikasi pemutar musik, misalnya Spotify, YouTUbe, Pandora, dan yang lainnya. Serta fitur Floating Lyrics yang otomatis akan muncul pada saat memutar musik dan bisa digunakan untuk translasi secara real-time.

Shazam

Aplikasi lirik lagu Shazam
 

Aplikasi lirik lagu yang selanjutnya ada Shazam yang saat ini trelah diakuisisi Apple dan menawarkan beragam fitur yang cukup bermanfaat. Tak hanya menampilkan lirik, namun kamu juga bisa mencari musik yang sebelumnya belum pernah kamu dengar hanya dengan merekamnya.

Kelebihan dari aplikasi ini bisa merekam musik untuk mengetahui judul dan juga liriknya yang bisa kamu akses secara offline, bisa terhubung dengan beberapa perangkat, dan terdapat beberapa rekomendasi lagu yang disesuaikan dengan lagu favorite.

SoundHound

Aplikasi lirik lagu SoundHound
 

Kemudian ada aplikasi SoundHound yang juga cukup populer. Pasalnya, aplikasi ini dapat mendeteksi lagu apa yang tengah kamu dengarkan sehingga akan langsung menampilkan liriknya.

Bahkan kamu dapat mendeteksi lagu hanya dengan mengaktifkan fitur suaranya saja. Dan di aplikasi lirik ini kamu akan mendapatkan pengalaman karaoke karena bisa menampilkan video klip musik. Kamu pun bisa mengatur playlist kamu sendiri.

Kelebihan lainnya terdapat history backup untuk melihat hasil pencarian sebelumnya, memuat informasi lagu dengan detail.

QuickLyric – Instanst Lyrics

Aplikasi lirik lagu QuickLyric Instanst Lyrics
 

Mirip dengan aplikasi lirik lagu Musixmatch, aplikasi yang diberi nama QuickLyric ini dilengkapi pula dengan fitur bubble widgetnya. Dengan mempunyai ukuran yang kecil, aplikasi ini sangatlah cocok kamu gunakan di smartphone dengan spesifikasi yang rendah.

Namun, untuk menggunakan fitur lirik offline terlebih dahulu kamu harus mengunduhnya, dan selalu pastikan kamu terhubung ke internet atau mencari WiFi gratis ya, guys.

Kelebihan dari aplikasi ini selain bisa digunakan di smartphone dengan spesifikasi rendah, QuickLyric juga sudah terintegrasi dengan aplikasi pemutar lagu, seperti Google Music dan lainnya, serta floating lyric untuk mendukung multitasking.

Genius – Song Lyrics & More

Aplikasi lirik lagu Genius Song Lyrics More
 

Untukmu yang gemar mendengarkan musik di Spotify tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi lirik lagu bernama Genius ini kan? Pasalnya, aplikasi ini mempunyai aplikasi standalone yang juga menyediakan lirik lagu terbaru dan terintegrasi dengan Spotify.

Yang menjadi fitur unggulan dari aplikasi Genius ini ialah Behind the Lyrics yang di dalamnya terdapat fakta unik, informasi, sampai cerita yang terdapat di balik sebuah lagu tersebut.

Bukan hanya bisa menjadi hiburan untukmu, namun aplikasi ini juga biusa menambah pengetahuan kamu di dunia peermusikan. Salah satu kelebihannnya ialah kamu bisa mendownload lirik lagu favorit kamu sehingga kamu bisa membacanya tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Lyrix – Save Musik Lyrics Offline

Aplikasi lirik lagu Lyrix Save Musik Lyrics Offline
 

Yang terakhir ada Lyrix yang bukan hanya aplikasi lirik musik saja dimana pada aplikasi ini kamu hanya bisa mencari teks lagu saja, namun kamu pun bisa membuatnya sendiri lho, guys.

Dengan sistem crowdsourcing, Lyrix akan mengumpulkan lirik-lirik yang diunggah dari pengguna agar selanjutnya bisa dinikmati pula oleh pengguna lainnya. Menarik banget bukan?

BACA JUGA: Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini pun telah terintegrasi dengan aplikasi pemutar musik misalnya Spotify, google Music, dan lainnya. Dalam aplikasi ini pun terdapat fitur untuk kamu bisa mengunduh dan mengedit lirik dengan cara offline.

Nah, demikianlah rekomendasi aplikasi lirik lagu yang bisa kamu gunakan di Android dan juga iOS secara online dan juga offline. Gimana tertarik mencobanya? Langsung aja download beberapa aplikasi di atas ya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,184FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan