Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Ponsel Layar Gulung LG Bakal Meluncur Tahun Depan?

Ponsel Layar Gulung LG Bakal Meluncur Tahun Depan?

RANCAH POST – Berbeda dengan vendor smartphone lain yang sedang berlomba menciptakan ponsel layar lipat. sepertinya LG tidak mau ikut-ikutan dan lebih memilih untuk membuat ponsel layar gulung.

Ponsel gulung tersebut diketahui memiliki kode Project B dan LG juga telah mengajukan paten ponsel ini pada tahun 2019 lalu.

CEO LG, Kwon Bong-Sok mengatakan bahwa konsepnya layar akan memanjang ke samping ketika penggunanya membuka gulungan, sebagaimana dikutip Rancah Post dari laman Giz China, Sabtu (4/7/2020).

Sumber lain, yaitu media korea The Elec bahwa LG berencana untuk meluncurkan ponselnya itu pada awal tahun depan.

Saat ini raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut tengah memproduksi prototipe yang berlokasi di PyeongTaek. Jika benar terealisasi maka ini akan menjadi ponsel layar gulung kedua mereka.

Diketahui sebelumnya, LG pernah merilis televisi layar gulung bernama LG Signature OLED TV R yang dipamerkan digelaran CES 2019.

TV tersebut sukses menyita perhatian para pengunjung lantaran bisa menyusut dan bersembunyi ke dalam kotak.

Lebih menariknya lagi, layar OLED fleksibel Proyek B tidak diproduksi oleh LG sendiri, melainkan mereka meminta pasokan dari perusahaan display asal China, BOE.

BACA JUGA: LG Velvet Sudah Mulai Dijual Pre-order, Harga Rp 11 Jutaan

Sejauh ini, bisnis smartphone LG telah menderita kerugian selama 20 kuartal berturut-turut. Menurut sumber, peluncuran Proyek B bertujuan untuk membangun kembali citra LG di benak konsumen dan meningkatkan moral perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan