Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Sederet Aplikasi Perpustakaan Online Untuk Smartphone

Sederet Aplikasi Perpustakaan Online Untuk Smartphone

RANCAH POST – Dizaman yang serba modern ini semuanya serba mudah, mulai dari berkirim pesan singkat, melakukan panggilan video, berbagi momen di media sosial hingga membaca buku favorit kamu hanya dengan mengandalkan aplikasi perpustakaan online yang bisa kamu pasang di smartphone.

Oleh karena itu, kamu kini tak usah lagi pergi ke perpustakaan atau toko buku agar bisa membaca buku-buku yang kamu suka atau butuhkan untuk mengerjakan tugas. Sangatlah membantu bukan?

Nah, oleh karena itu kali ini akan membahas beberapa macam aplikasi perpustakaan online yang bisa kamu download dan gunakan dengan mudah dengan cepat dalam satu genggaman saja, antara lain:

Sederet Rekomendasi Aplikasi Perpustakaan Online

iPusnas

Aplikasi perpustakaan online iPusnas
 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang bekerja sama dengan developer Aksamaraya ini memang telah meluncurkan sebuah aplikasi perpustakaan yang diberi nama iPusnas.

Aplikasi ini merupakan suatu perpustakaan digital yang dilengkapi dengan fitur berupa media sosial, maka kamu pun bisa melakukan komunikasi dan interaksi dengan sesama pengguna lainnya.

Tak hanya itu, terdapat pula fitur yang bisa kamu gunakan berupa ePustaka yang menjadi salah satu fitur unggulan di aplikasi ini. ePustaka menjadi fitur yang memungkinkanmu untuk bergabung sebagai anggota dari sederet perpustakaan digital yang ada.

Terdapat pula fitur feed untuk bisa memantau aktivitas pengguna lainnya, koleksi buku untuk menjelajahi buku-buku berbentuk elektronik yang akan dibaca, terdapat fitur eReader yang bisa membantumu membaca eBook dengan mudah dan cepat sampai fitur rak buku agar kamu bisa menyimpan buku-buku elektronik milikmu.

iJakarta

Aplikasi perpustakaan online iJakarta
 

Bukan hanya Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta juga melakukan kerjasama dengan pengembang aplikasi untuk mengembangkan aplikasi iJakarta ini lho, guys.

Aplikasi perpustakaan online yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur media sosial untuk mendapatkan teman baru dan melakukan diskusi mengenai buku-buku yang sedang kamu baca.

Hampir sama dengan aplikasi iPusnas, aplikasi iJakarta ini juga dilengkapi dengan fitur ePustaka, feed, koleksi buku-buku elektronik, rak buku virtual agar kamu bisa menyimpan koleksi buku kamu hingga eReader yang dapat membantu gedget kamu membaca buku elektronik dengan mudah.

ePerpus

Aplikasi perpustakaan online ePerpus
 

Aplikasi perpustakaan online yang selanjutnya ada ePerpus yang dikembangkan oleh Gramedia Digital Nusantara. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk membaca dan meminjam buku, majalah dan juga koran digital untuk kebutuhan perusahaan.

Di aplikasi ini, kamu bisa meminjam buku, koran dan majalah kapan dan dimana saja hanya dengan mengandalkan smartphone dan dengan memasang aplikasi ini.

ePlus juga memuat banyak buku dan penerbit dan pengarang jempolan. Tak hanya dari Gramedia sendiri, ada dari Mizan, Elex Media Komputindo, John C. MAxwell dan yang lainnya.

iSantri

Aplikasi perpustakaan online iSantri
 

Jika kamu salah seorang santri, kamu juga bisa menikmati mudahnya membaca buka melalui aplikasi perpustakaan digital ini, lho. Dengan adanya aplikasi iSantri yang diluncurkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, kamu dapat membaca buku dan meminjamnya dengan sangat praktis dan mudah.

Aplikasi iSantri ini dibekali dengan banyak sekali fitur yang sama dengan aplikasi iJakarta dan iPusnas, yakni terdapat banyak sekali buku yang dapat kamu baca dan pinjam, ePustaka, feed, rak buku dan eReader.

Handy Library

Aplikasi perepustakaan online Handy Library
 

Aplikasi perpustakaan online lainnya bernama Handy Library yang sangat memungkinkanmu untuk bisa memindai ISBN dan mendapatkan detail dari sebuah buku, membacanya dan bahkan meminjamnya secara online.

Tak hanya itu, aplikasi Handy Library juga mempunyai fitur seperti mencari buku dengan mudah agar bisa menemukan judul, penulis sampai kode ISBN-nya dengan cara online.

BACA JUGA: Beragam Aplikasi Membaca Komik Untuk Android

Kamu bisa menambahkan dan menyimpan bukunya di Handy Library, melacak buku-buku yang kamu pinjam, mengelola wish list, menulis catatan sampai mencari buku sesuai dengan keywoard misalnya judul, kode ISBN dan nama penulisnya.

Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga mendukung lebih dari 10 bahasa. Misalnya Inggris, Prancis, Spanyol, Indonesia, Turki, Polandia, Vietnam dan juga Rusia. Wah, lengkap banget bukan?

Sekian, mengenai aplikasi perpustakaan online yang bisa kamu unduh dengan gratis melalui smartphone Android yang kamu gunakan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan