Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Manfaat Buah Naga Untuk Kulit, Luar Biasa Banget!

Manfaat Buah Naga Untuk Kulit, Luar Biasa Banget!

RANCAH POST – Bagi penggemar buah naga, kamu wajib tahu kalau si merah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

Buah naga termasuk ke dalam jenis tanaman kaktus. Sekarang ini, buah naga banyak ditemukan di swalayan, toko buah dan pasar-pasar tradisional terdekat.

Kenapa disebut buah naga? Ya, karena kulit buah ini dikatakan menyerupai sisik naga. Buah naga memang dikenal dengan segudang manfaat yang terkandung di dalamnya, baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Buah naga mengandung beragam manfaat yang baik untuk tubuh, mulai dari antioksidan, vitamin, dan nutrisi.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kita dapat mengkonsumsi buah naga secara rutin atau dengan mengubahnya menjadi masker kecantikan. Kulit pun bisa sehat, cantik, dan terlihat awet muda.

Penasaran apa saja manfaatnya? Di artikel kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya untuk kamu.

Manfaat Buah Naga Untuk Kulit

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beragam khasiat yang terkandung di dalam buah naga untuk kecantikan kulit.

Cegah penuaan dini

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab penuaan dini muncul, mulai dari kebiasaan buruk yang sering dilakukan hingga paparan radikal bebas.

Munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus tentu akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Buah naga mengandung antioksidan, vitamin E dan betakaroten yang bisa membantu membuat kulit awet muda dengan menangkal radikal bebas dan memperlambat proses penuaan sel.

Caranya, bisa dengan meminum jus buah naga secara rutin atau juga dengan buah naga yang dibuat masker wajah.

Obati kulit yang terbakar panas matahari

Memiliki banyak aktivitas di luar ruangan tentu membuat kulit wajahmu setiap hari terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama.

Terkadang kamu pun akan mengalami kulit kering, kemerahan, sampai terbakar. Untuk mengobatinya, kamu bisa dengan menggunakan manfaat yang terkandung di dalam buah naga untuk kulit wajah.

Buah naga bisa membantu membuat kulit terbakar akibat sinar matahari tenang. Buah naga menganduug vitamin B3 yang bisa menyembuhkan peradangan, kemerahan dan gatal akibat paparan sinar UV.

Bantu atasi dan cegah jerawat

Manfaat buah naga selanjutnya adalah untuk kulit wajah yang berjerawat. Jerawat memang bikin kita merasa kurang percaya diri dan ingin segera untuk menghilangkannya.

Buah naga mengandung vitamin C yang memiliki dua kegunaan, yakni mencegah dan mengatasi jerawat. Kamu bisa menggunakan masker wajah pada bagian yang berjerawat.

Membuat kulit wajah halus dan lembab

Menjaga kesehatan kulit sangat penting, apalagi jika kerap melakukan banyak aktivitas di luar ruangan yang membuat kamu terkena sinar matahari, polusi dan debu.

Buah naga merah memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan kulit dengan kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin B3 yang bisa membuat kelembaban kulit tetap terjaga.

Tak hanya itu, buah naga juga bisa bermanfaat kulit yang kasar yang disebabkan tumpukan sel-sel kulit mati.

Caranya bisa dengan menjadikan buah naga sebagai masker wajah atau scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Cerahkan kulit

Buah naga mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3 yang dapat membantu membuat kulit semakin sehat, mulus dan berseri.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan menghaluskan buah naga lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker secara rutin. Dengan begitu, kulit pun terlihat cerah berseri.

Demikian beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan kulit wajah. Luar biasa bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,395FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan