Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Ini Dia 5 Penyebab Google Chrome di Android Tidak Bisa Dibuka

Ini Dia 5 Penyebab Google Chrome di Android Tidak Bisa Dibuka

RANCAH POST – Google chrome menjadi salah satu aplikasi browser yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna internet saat ini. Namun, tak sedikit orang yang mengalami masalah pada saat membukanya. Nah, apasih penyebab google chrome tidak bisa dibuka tersebut?

Yang menarik dari google chrome ini ialah mudah dalam mencari sesuatu karena terintegrasi dengan akun google yang kamu punya. Terlebih lagi, google chrome ini di pantau dan dikendalikan langsung oleh tim google sehingga terbilang aman dan nyaman.

Namun masih sangat disayangkan, jika semakin tinggi pengguna Android yang menggunakan google chrome maka tentunya akan ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada aplikasi tersebut. Salah satunya yang paling banyak terjadi yakni tak bisa membuka aplikasi google chrome tersebut.

Tentu saja hal itu akan sangat terasa menyebalkan bukan? Apalagi pada saat menggunakan browser lain terkadang sering dipenuhi iklan. Lantas, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab google chrome tak bisa dibuka? Ini dia beberapa diantaranya:

Penyebab Google Chrome yang Error dan Tidak Bisa Dibuka

Memori RAM Penuh

Penyebab yang pertama bisa saja terjadi karena memori RAM atau RAM HP kamu telah penuh. Perlu kamu ketahui, jika setiap aplikasi yang berjalan sendiri akan membutuhkan space ram, maka tak heran jika sudah penuh dan kamu ingin menjalankan aplikasi google chrome tak bisa dibuka.

Untuk cara mengatasinya, kamu hanya perlu membersihkan ataupun menutup aplikasi yang berjalan. Jika sudah kamu tutup semuanya, tinggal restart ponsel kemudian buka kembali aplikasinya, dijamin deh bakal bisa dibuka lagi!

Aplikasi Corrupt

Penyebab google chrome tidak bisa dibuka berikutnya bisa saja terjadi karena aplikasi google chrome corrupt, untuk hal ini biasanya penyebabnya yakni pada saat mengunduh google chrome tidak di situs resminya.

Dimana terkadang ditemukan beberapa malware atau virus sehingga membuat aplikasinya menjadi corrupt. Lalu untuk mengatasinya kamu hanya perlu menghapus aplikasinya dan mendownload kembali pada situs resmi dan terpercaya, atau kamu tinggal mendownloadnya langsung di play store.

Terlalu Banyak File Cache di Google Chrome

Terlalu banyak file cache atau file sampah yang menumpuk bisa menjadi salah satu penyebab kenapa google chrome kamu tidak bisa dibuka, lho!

Ini tak hanya akan terjadi di google chrome saja, namun juga bisa terjadi pada semua aplikasi jika terlalu full cache di ponselnya maka akan terjadilah error. Untuk solusinya, maka kamu harus menghapus cache tersebut.

Ruang Penyimpanan HP Full

Mungkin untuk sebagian orang mungkin merasa heran kenapa ruang penyimpanan yang full menyebabkan menjadi tidak bisa membuka aplikasi, namun hal tersebut sangatlah wajar.

Apalagi pada saat kamu sedang mengunduh file yang besar, dimana secara otomatis unduhan kalian akan berhenti. Maka dari itu usahakan agar kamu menyediakan space yang besar agar bisa mengoperasikan google chrome dengan benar.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Google Chrome Tidak Diupdate

Beberapa aplikasi tidak bisa digunakan pada saat sudah ada versi terbarunya, dan mungkin saja di beberapa smartphone, tak semua aplikasi google chrome versi lama bisa digunakan. Untuk mengatasinya, maka kamu bisa mengupdatenya ke versi baru.

Nah, itulah beberapa penyebab google chrome yang tidak bisa dibuka. Jika kamu telah mencoba semua cara di atas namun google chrome tetap saja tidak bisa dibuka, ada kemungkinan memang smartphone kamu yang mengalami kerusakan ya, guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,396FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan