Minggu, 20 September 2020
Beranda Lifestyle Gak Hanya Rebahan, 6 Cara Mengisi Hari Libur di Rumah ini Sangat...

Gak Hanya Rebahan, 6 Cara Mengisi Hari Libur di Rumah ini Sangat Bermanfaat

RANCAH POST – Cara mengisi hari libur di rumah bisa dengan melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat, kamu pun tetap produktif saat weekend.

Hari libur merupakan momen yang dinanti-nanti oleh semua orang, mungkin termasuk kamu. Apalagi setelah kita lelah melakukan aktivitas berhari-hari dan membutuhkan waktu day off.

Bagaimana hari liburmu, diisi dengan kegiatan apa? Ya, sebagian orang mungkin ingin mengisi hari libur dengan tidur dan bermalas-malasan di tempat tidur, serasa terbebas dari beban.

Selain bermalas-malasan di tempat tidur, biasanya juga menghabiskan waktu libur dengan bermain gadget atau menonton televisi.

Namun ternyata, kamu bisa melakukan banyak kegiatan-kegiatan yang positif di hari libur. Kamu pun bisa tetap produktif.

Sehingga kamu bisa memanfaatkan waktu dan menikmati hari libur dengan sebaik-baiknya, tentunya selain tiduran di kasur ya, guys.

Bingung mau melakukan mengisi waktu libur dengan kegiatan apa? Di artikel kali ini Rancah Post punya beberapa rekomendasinya untuk kamu.

Cara Mengisi Hari Libur di Rumah

Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu libur.

Bersih-bersih rumah

Selama kurang lebih lima hari kamu sibuk melakukan banyak aktivitas, baik itu bekerja, sekolah, atau kuliah. Nah, manfaatkanlah waktu libur ini diisi dengan bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitarnya.

Misalnya dengan membersihkan kamar, pekarangan rumah, menjemur bantal, menyuci sprei, mencuci sepatu dan masih banyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Rumah dan lingkungan yang bersih tentu akan nyaman kita tinggali. Setelah selesai, barulah kamu bisa beristirahat dan bersantai sembari makan camilan.

Quality time bersama keluarga

Cara mengisi hari libur di rumah aja selanjutnya adalah dengan meluangkan waktu bersama keluarga.

Bagi orang yang setiap harinya super sibuk, hari libur bisa menjadi waktu yang tepat untuk bersama keluarga.

Kita bisa melakukan banyak aktivitas yang positif bersama keluarga di rumah, seperti makan siang bersama, bahkan sekadar mengobrol berbagi cerita.

Dengan begitu, kedekatan kita bersama keluarga akan semakin terjalin dengan baik. Untuk itu, jangan sia-siakan waktu libur ini ya, guys.

Membaca buku

Mengisi waktu liburmu bisa dilakukan dengan cara membaca buku. Manfaat membaca buku sangatlah banyak, salah satunya adalah kita mendapatkan ilmu.

Kamu bisa mulai membaca buku-buku yang disukai, tentunya yang berisi tentang pembahasan yang bermanfaat.

Belanja kebutuhan lewat online

Malas keluar rumah tapi kebutuhan bulananmu sudah mulai menipis dan kamu pun harus segera berbelanja.

Namun di zaman serba canggih ini kamu gak perlu repot lagi untuk keluar rumah. kamu bisa memanfaatkan situs belanja online terpercaya untuk membeli barang yang diperlukan.

Sempatkan untuk berolahraga

Agar tetap sehat dan bugar, cara mengisi hari libur di rumah bisa juga dengan melakukan olahraga. Tak melulu halus olahraga yang berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah.

Misalnya jogging, senam, atau olahraga-olahraga ringan lainnya. Manfaat olahraga ternyata tak hanya membuat tubuh sehat dan bugar, namun juga membantu melepaskan stres.

Me time

Me time sangat diperlukan oleh setiap orang, terutama orang-orang yang selalu sibuk dan menghabiskan waktunya dengan beragam aktivitas yang melelahkan.

Kamu tentu memerlukan waktu untuk sendiri, bisa dengan melakukan perawatan kecantikan seperti luluran, maskeran, mandi berendam dan lainnya. Dijamin bikin tubuh dan pikiran kembali fresh!

Itu dia, beberapa kegiatan sebagai cara mengisi hari libur di rumah. Bermanfaat banget bukan, guys?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,994FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan