Senin, 6 Juli 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 6 Cara Hack WhatsApp yang Sering Digunakan Para Hacker

6 Cara Hack WhatsApp yang Sering Digunakan Para Hacker

RANCAH POST – Ada beberapa metode atau cara hack WhatsApp yang biasa dilakukan oleh para hacker. Bukan untuk kejahatan, namun kamu harus mengetahui beberapa cara ampuh ini agar kamu tak menjadi salah satu korban dari hacker tersebut.

WhatsApp memang merupakan salah satu chatting yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Tak hanya mudah dan juga praktis, beragam fitur seru di WhatsApp tentu akan membuat semua orang tertarik mengguna aplikasi chatting yang satu ini.

Sayangnya, tak sedikit berita yang menyebutkan jika aplikasi WhatsApp justru rawan sekali akan kena hack. Tentu kamu nggak mau dong semua data penting yang ada di WhatsApp diketahui dan disebarluaskan ke publik?

Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu mengetahui bagaimana cara-cara hack WhatsApp ala hacker yang harus kamu ketahui agar kamu tak menjadi korban.

Cara Hack WhatsApp ala Hacker

Menggunakan OTP SMS

Dalam proses verifikasi akun WhatsApp, tentunya kamu akan menemui yang namanya OTP SMS. Di mana kamu harus masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan WhatsApp ke nomor kamu via sms.

Nah, biasanya hacker bisa mengakses OTP SMS tersebut dengan menggunakan aplikasi spyware khusus. Setelah sukses, maka hacker pun akan dengan mudahnya bisa dengan bebas mengakses aktivitas di WhatsApp kamu.

Menggunakan Aplikasi Mata-mata

Cara Hack WhatsApp selanjutnya yang biasa digunakan oleh para hacker yakni dengan menggunakan aplikasi mata-mata. Hacker sendiri terkadang membutuhkan bantuan, salah satu dengan menggunakan beragam aplikasi mata-mata atau aplikasi hacking yang banyak tersedia.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan agar bisa memantau WhatsApp orang lain yakni WhatsDog. Karena tak hanya memantau saja, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memodifikasi pesan kamu.

Mengekstrak Pesan WhatsApp

Seperti yang diketahui, jika WhatsApp menyediakan opsi backup semua pesan atau chat yang terdapat di akun WA dengan tujuan agar lebih memudahkan pengguna pada saat harus berganti perangkat smartphone.

Namun sayang, fitur ini pula lah yang bisa digunakan oleh para hacker agar bisa mencuri privasi seseorang. Lewat beragam cara untuk hacking, hacker bisa dengan mudah membuat backup chat WA kamu bahkan dengan menggunakan akun emailnya si hacker sendiri.

Secara dengan mudah hacker pun jadi bisa mengkases dan membaca semua pesan yang masuk di WhatsApp kamu deh.

Menggunakan WhatsApp dari Web

Sesuai dengan namanya, WhatsApp Web menyediakan fasilitas yang memudahkan kamu ataupun hacker untuk bisa mengakses WhatsApp dari perangkat PC atau laptop.

Cara hack WhatsApp yang satu ini kamu hanya perlu memindai QR Code dari smartphone agar selanjutnya bisa mengakses akun WhatsApp tersebut di PC atau laptop.

Hacker pastinya bisa dengan mudah melakukan pemindaian tersebut dan sekali mereka mendapat akses, maka mereka akan bisa membaca, mengirim, hingga memodifikasi pesan yang ada di WhatsApp kamu.

Mengendalikan Smartphone dari PC atau Laptop

Cara selanjutnya yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bisa mengendalikan smartphone dari laptop dan juga PC atau bahkan sebaliknya.

Teknik yang sering disebut dengan mirroring ini cukup banyak digunakan orang-orang yang gak mau ribet, karena dapat mengendalikan beberapa perangkat sekaligus hanya dari satu perangkat saja.

Namun, sayangnya kecanggihan teknologi ini kabarnya bisa dimanfaatkan pula oleh hacker. Pada saat laptop mereka sukses mendapatkan akses ke smartphone kamu, maka WhatsApp kamu akan bisa dengan mudah dikendalikan oleh mereka.

Biasanya, para hacker menggunakan bantuan tools semacam Teamviewer Quick agar dapat mengakses keseluruhan layar yang terdapat diponsel korbannya.

Menggunakan Teknik SS7

Cara hack WhatsApp terakhir ialah dengan menggunakan teknik SS7. Teknik kali ini mulai populer sejak banyaknya aplikasi yang menggunakan two-step verification.

Dengan teknik ini maka verifikasi semacam itu jadi sangat mudah ditembus oleh hacker, termasuk pada saat mereka ingin menyadap akun WhatsApp targetnya.

BACA JUGA: Tips Melindungi WhatsApp Agar Aman dari Hacker

Maka istilah Signaling System No.7 (SS7) sendiri merupakan suatu protokol persinyalan yang digunakan secara global untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi.

Protokol inijuga mempunyai beragam fungsi yang berhubungan dengan panggilan telepon, roaming, SMS, dan menyediakan konvergensi layanan suara dan data, guys.

Nah, itu dia beberapa metode atau cara hack WhatsApp yang biasa digunakan oleh para hacker agar bisa memantau WhatsApp milik korbannya. Setelah mengetahui cara-cara di atas, semoga kamu bisa lebih berhati-hati lagi ya dengan keamanan akun WhatsApp kamu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,386FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan