Selasa, 11 Agustus 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Realme Narzo, Tercepat dan Termudah

Cara Screenshot Realme Narzo, Tercepat dan Termudah

RANCAH POST – Meskipun merupakan seri baru yang dihadirkan di pasar Indonesia, pada kenyataannya cara screenshot Realme Narzo hampir tidak memiliki perbedaan dengan ponsel-ponsel Realme lainnya.

Realme Narzo datang ke Tanah Air tidak sendirian. Ya, ponsel ini diluncurkan bersamaan dengan Realme X3 SuperZoom namun menyasar segmen pasar berbeda.

Seri Narzo dihadirkan dengan mengargetkan pasar kelas menengah, sementara X3 SuperZoom ditujukan untuk bersaing di segmen high end.

Handset ini menampilkan layar IPS LCD berdiagonal 6.5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Menariknya, fitur refresh rate ini bisa diubah secara manual dari 60 Hz ke 90 Hz atau pun sebaliknya sesuai kebutuhan pengguna dan begitu.

Berbekal chipset MediaTek G90T dan berjalan sistem operasi Realme UI berbasis Android 10, kira-kira seperti apa cara untuk melakukan screenshot di ponsel ini?

Berikut pembahasan lengkapnya.

Cara Screenshot Realme Narzo

Sama seperti Realme 6 dan 6 Pro, ada tiga cara berbeda yang bisa dipakai pengguna untuk mengambil screenshot di Realme Narzo.

Tombol Fisik

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik. Ya, tombol fisik yang dimaksud adalah kombinasi antara tombol Power dan volume bawah.

Nah, jadi untuk bisa mengambil gambar cuplikan layar di Realme Narzo, Anda hanya perlu menekan Tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.

3 Jari

Apabila cara yang pertama dirasa sudah terlalu mainstream, maka Anda patut mencoba dengan metode 3 jari. Lantas bagaimana caranya?

Pertama-tama, buka menu Pengaturan > Bantuan Praktis > Gerakan > lalu klik tombol yang berada di samping menu Screenshot 3 Jari.

Cara screenshot 3 jari di Realme XT
Cara mengaktifkan screenshot 3 jari di HP Realme. (IST/SS)

Setelah itu, tinggal arahkan layar pada area yang hendak di screenshot kemudian usap layar dari atas ke bawah menggunakan ujung tiga jari Anda.

Game Space

Fitur Game Space yang dihadirkan Realme ke dalam ponsel rakitannya bukan hanya menawarkan peningkatan performa saat bermain game saja, melainkan bisa dimanfaatkan untuk mengambil screenshot.

Mode screenshot Game Space Realme XT
Mode screenshot Game Space Realme Narzo. (IST/SS)

BACA JUGA: 3 Cara Screenshot Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus

Biasanya, fitur ini akan otomatis muncul ketika Anda membuka aplikasi game yang terintall di hp Realme Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,187FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan