Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 8 Aplikasi Internet Gratis Untukmu yang Sering Kehabisan Kuota

8 Aplikasi Internet Gratis Untukmu yang Sering Kehabisan Kuota

RANCAH POST – Tanggal tua bikin kamu gak bisa beli kuota? Tenang aja guys, karena kini terdapat beberapa aplikasi internet gratis yang bisa kamu gunakan disaat kuota kamu telah genting atau mau habis.

Tak sedikit orang, memang masih mengandalkan uang jajannya agar bisa membeli kuota, misalnya saja para pelajar. Oleh karena itu jika akhir bulan tiba, maka akan membuat kalian sengsara, bukan? Pastinya karena kuota internet yang sudah menipis dan kamu pun nggak bisa internetan.

Padahal, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa mengkases internet gratis meskipun hanya berbekal Android saja, lho! Berbekal beberapa aplikasi internet gratis terbaik untuk android berikut ini, maka kamu sudah bisa menikmati paket gratis dan unlimited dengan sepuasnya.

Akan tetapi, tetap kamu perhatikan dan ingat agar bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini prosesnya tidaklah mudah dan tentunya harus melewati penanganan yang khusus terlebih dahulu.

Aplikasi-aplikasi Internet Gratis Untuk Smartphone

Umumnya aplikasi yang akan dibahas ini tak tersedia di Google Play Store karena berbagai alasan. Mulai dari merugikan sebagian pihak hingga disinyalir disusupi oleh malware.

Oleh karena itu, jika kamu takut menimbulkan risiko dari penggunaan aplikasi di bawah ini alangkah baiknya kamu fikirkan secara matang terlebih dahulu untuk menginstall aplikasinya. Langsung aja ini dia aplikasinya, antara lain:

Troid VPN Free

Aplikasi internet gratis Troid VPN Free
 

Aplikasi pertama ada Troid VPN Free yang menjadi salah satu aplikasi internet gratis terpopuler dan tak sulit untuk menggunakannya agar kamu dapat terhubung dengan jaringan internet.

Mengenai cara menggunakan aplikasi Troid VPN Free ini kamu bisa melihatnya kemudian kamu pelajari dengan cukup mudah dengan browsing di laman Google Search ponselmu.

Salah satu keuntungan yang disuguhkan oleh aplikasi ini tak hanya bisa internetan dengan gratis namun kamu juga bisa membuka situs yang diblokir pemerintah, lho!

Psiphon Pro

Aplikasi internet gratis Psiphon Pro
 

Kemudian terdapat aplikasi internet gratis yang menyerupai Anonytun yang mempunyai performa yang tak kalah bagus dan berhasil, yakni Psiphon pro yang juga tergolong mudah untuk kamu gunakan.

Psiphon pro tak harus membutuhkan banyak bahan karena hanya butuh sedikit konfigurasi saja. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus memastikan terlebih dahulu jika kuota internet kamu tidak benar-benar tersisa 0MB, ya.

Setidaknya kamu membutuhkan minimal kuota internet sebanyak 20MB yang berfungsi sebagai pancingan agar koneksi internet bisa kamu gunakan.

XP Psiphon

Aplikasi internet gratis XP Psiphon
 

Tak hanya Psiphon Pro, terdapat pula aplikasi XP Psiphon yang tata cara penggunannya sangatlah mudah dan tak membutuhkan bahan SSH. Saat mengatur config XP Psiphon, kamu cukup menyiapkan bug saja sesuai dengan kartu provider yang digunakan dan proxy originalnya saja.

Meskipun tak menjamin dapat meningkatkan kecepatan internet di Android, namun XP Psiphon bisa dibilang stabil dan cukup kencang.

HTTP Injector

Aplikasi internet gratis HTTP Injector
 

Jika kamu mencuri aplikasi internet gratis tanpa config yang ribet, tampaknya aplikasi HTTP Injector bukanlah pilihan yang tepat untuk para pemula, guys.

Meskipun HTTP Injector mempunyai tingkat keberhasilan tinggi dalam mengakses internet gratis secara cuma-cuma, namun kamu harus melakukan config yang ribet terlebih dahulu.

Untuk membuat config di HTTP Injector, maka kamu memerlukan bug sesuai dengan kartu provider kamu, SSH, proxy squid, ataupun proxy original sesuai dengan kartu.

OvenVPN Connect

Aplikasibinternet gratis OvenVPN Connect
 

Selanjutnya ada OvenVPN Connect yang mempunyai performa cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi HTTP Injector sebelumnya. Pasalnya, OvenVPN Connect mampu memberikan akses internet gratis dengan speed yang lebih memuaskan.

Cara membuat config OvenVPN Connect pun terbilang mirip dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Yang membedakan dan menjadikannya cukup sulit ialah karena jenis SSH yang digunakannya pun berbeda.

KPN Tunnel

Aplikasi internet gratis KPN Tunnel
 

Aplikasi KPN Tunnel ini jika digunakan oleh para pemula mungkin akan sedikit sulit dan rumit ya, gusy. Akan tetapi, KPN Tunnel sangatlah cocok untuk kamu pelajari karena kamu akan banyak belajar mengenai cara membuat config sendiri hingga terhubung dengan kecepatan internet yang kencang.

Oleh karena itu sangatlah tidak heran jika KPN Tunnel ini disebut juga sebagai aplikasi internet gratis Telkomsel, AXIS, hingga XL terbaik dengan hasil sambungan internet yang lumanya banyak.

OpenVPN for Android

Aplikasi internet gratis OpenVPN for Android
 

Sebagai alternatif dari OpenVPN Connect, aplikasi internet gratis bernama OpenVPN for Android ini tak jauh berbeda mengenai masalah pengaturan atau confignya. Aplikasi ini juga terbilang cukup populer dan sangat cocok untuk kamu pelajari pada saat akan menikmati sambungan internet dengan gratis.

Dengan bahan-bahan yang kurang lebih sama, maka kacepatan internet yang kamu dapatkan jika menggunakan OpenVPN for Android ini juga bisa dibilang sangatlah memuaskan.

eProxy

Aplikasi internet gratis eProxy
 

Aplikasi eProxy ini memang cukup mirip dengan KPN Tunnel, yakni sulit untuk dipelajari namun jika kamu berhasil maka kamu akan menghasilkan kecepatan internet yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Aplikasi internet gratis Tri ini dapat kamu coba dengan menggunakan kuota internet Tri dengan minimal kuota 20MB sebagai pancingan. Harga kuotanya pun tergolong cukup murah kok, guys.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pembobol WiFi Terbaik Tanpa Root

Setelah kamu mengaktifkan, paket inter kamu akan berubah menjadi unlimited sehingga dapat kamu gunakan secara bebas. Mulai dari nonton dan download YouTube hingga untuk keperluan yang lainnya.

Nah, demikianlah beberapa kumpulan aplikasi internet gratis terbaik dan terpopuler yang dapat kamu coba gunakan. Namun khusus pemula, tak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi HTTP Injectror terlebih dahulu karena banyak tutorial yang bisa kamu ikuti di internet maupun YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,354FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan