22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menambah Like di Postingan Facebook Dengan Sangat Mudah

Cara Menambah Like di Postingan Facebook Dengan Sangat Mudah

RANCAH POST – Semua orang menginginkan postingannya mendapatkan banyak like di media sosial, salah satunya yakni di aplikasi Facebook. Maka kali ini kamu jangan sampai melewatkan cara menambah like di Facebook secara otomatis ini.

Siapa sih yang tak mau mendapatkan banyak like di postingan yang mereka unggah ke Facebook? Tentu semua orang menginginkannya kan? Salah satunya yakni kamu, yang pastinya sangat mau jika mendapatkan banyak like di Facebook kamu.

Sebenarnya, terdapat beberapa cara agar bisa mendapatkan like yang banyak di Facebook dengan menggunakan metode yang aman dong pastinya. Tak harus merasa khawatir akan tertipu, cara ini sangatlah dijamin legal dan aman.

Cara Menambah Like di Facebook

Lantas, bagaimana cara menambah like di Facebook tersebut? Langsung aja yuk nggak usah lama-lama lagi ini dia beberapa metode yang bisa kamu coba lakukan, yakni dengan:

Mengetahui Waktu Optimal untuk Memosting

Salah satu pengaturan yang berlaku di semua media sosial yakni dengan mengetahui kapan waktu yang baik agar kamu dapat memosting sesuatu. Caranya yakni dengan mengetahui kapan follower kamu menggunakan media sosial Facebook.

Tak sulit, misalnya kamu memposting foto pada jam 1 malam, hal tersebut tentu akan menyebabkan postinganmu itu mendapatkan like yang sedikit karena pada jam tersebut semua orang sudah tertidur.

Namun lain halnya jika kamu memposting foto pada jam 9 malam, biasanya jam segitu orang-orang masih memainkan HP-nya sebelum tidur, sehingga kemungkinan besar mereka akan melihat postinganmu.

Menggunakan foto yang bagus

Meskipun kamu bisa membuat status Facebook berupa teks, namun cara menambah like di Facebook bisa kamu lakukan dengan menyertakan pula sebuah foto yang nantinya akan memikat semua orang untuk memberikan like-nya.

Hal ini bukanlah tanpa bukti ya, guys. Berdasarkan hasil penelitian, gambar akan lebih disukai karena bisa menyampaikan pesan lebih cepat jika dibandingkan dengan sekadar tulisan saja.

Akan tetapi, foto yang kamu gunakan harus sebagus dan semenarik mungkin, ya. Pastikan jika gambar yang kamu unggah jelas dan menarik. Jangan pernah menggunakan gambar yang buram dan kurang pencahayaan.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus mengedit foto dengan benar-benar kreatif, jika perlu kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik menurutmu.

Jangan Membuat Status yang Terlalu Panjang

Meskipun kamu bisa membuat status unik dan juga menarik dengan panjang, namun ada baiknya jangan membuat terlalu panjang juga ya. Karena justru orang-orang akan merasa malas membaca statusmu karena membuat matanya lelah.

Oleh karena itu cara menambah like di Facebook yang benar menurut penelitian yang dilakukan oleh Salesforce, yakni jumlah karakter di bawah 100 akan lebih mendapatkan engagement rate yang lebih tinggi daripada postingan yang melebihi 100 karakter.

Membuat Grup Facebook

Kamun mempunyai grup di Facebook? Yakin deh, tentunya kamu mempunyai grup lebih dari satu di Facebook kamu itu. Entah itu sebagai inisiator ataupun hanya sekedar bergabung saja.

Nah grup Facebook ini bisa kamu gunakan sebagai cara menambah like di Facebook, lho! Asalkan, kamu harus memastikan jika grup yang kamu gabung di dalamnya itu aktif dan juga berisi orang-orang yang tepat.

Tepat bagaimana sih yang dimaskud? Yakni dengan memastika orang-orang yang ada di grup tersebut akan tertarik dengan postingan yang akan kamu buat.

Misalnya, kamu gemar sekali membuat status yang berisi gambar keren mengenai bangunan tinggi, maka undanglah orang-orang yang kamu tahu untuk menyukai hal yang sama.

Kamu juga bisa bertanya pada orang-orang yang ada di grup teersebut mengenai kesukaan mereka. Setelah mengetahuinya, maka kamu bisa membuat postingan sesuai dengan kesukaan mereka.

Mengetahui Frekuensi Postingan

Jangan pernah mengira jika semakin banyak post maka semakin banyak pula kamu mendapatkan like ya, guys! Karena, jika kamu terlalu banyak memosting, justru hanya akan menjadikan teman Facebook kamu itu menjadi risih dan bisa saja langsung memblokir kamu dari daftar peetemanan Facebooknya.

Berdasarkan penelitian Buddy Media, jumlah postingan yang paling ideal ialah satu sampai dua pos saja dalam satu harinya. Trik ini mempunyai engagement rate yang lebih besar jika dibandingkan dengan posting tiga kali sehari. Hal ini juga akan membutikan jika kualitas lebih penting dibandingkan dengan kuantitas.

Follow Influencer

Ini pun bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara untuk menambah like di Facebook maupun Instagram. Coba deh kamu follow orang-orang terkenal seperti artis dan para influencer lainnya.

Seringkali setelah mengikuti para infulencer yang mempunyai banyak pengikut ini, beberapa pengguna Facebook akan balik mengikut kamu, lho!

BACA JUGA: 5 Aplikasi Like Instagram Gratis, Auto Jadi Selebgram

Hal ini bisa saja terjadi mungkin karena mereka merasa ada orang-orang yang mempunyai tokoh favorit yang sama, sehingga bisa diajak untuk menambah relasi atau sekedar ingin kenal dengan sesama fans.

Nah, demikianlah beberapa cara yang bisa kamu lakukan gaar bisa menambah like di postingan Facebook kamu, guys. Dengan menerapkan beberapa cara di atas, dijamin like FB kamu akan semakin bertambah, cobain deh!

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here