Sosial Media, RANCAH POST – Seorang tukang las di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang mengeluh karena tagihan pembayaran listrik yang mencapai Rp 20 juta.

Hal tersebut diketahui dari tangkapan layar yang dibagikan oleh beberapa akun di media sosial.

Tukang las bernama Teguh Wuryanto ini mengeluhkan terkait tagihan listis ke grup Facebook Pengaduan Pelayanan Publik Malang Raya pada 8 Juni 2020 lalu.

Dalam aduannya ini, Teguh menuliskan jika dirinya menggunakan daya listrik 23 Kva. Ia juga sudah menjadi pelanggan PLN sejak 23 tahun lalu dan menjalani usaha bengkel las.

“Nama saya Teguh Wuryanto, sebagai pelanggan PLN Nomer 513010180722, Tarif I2, aya KVA, berada di wilayah Lawang Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Saya adalah pelanggan PLN sejak tahun 1997 (sudah 23 tahun), dan usaha saya adalah Bengkel Las (UMKM),” tulis Teguh.

Dan selama 23 tahun itu pula, Teguh mengaku tidak pernah menunggak pembayaran listrik. Untuk pembayaran listik setiap bulannya, ia mengatakan selalu sesuai dengan pemakaian.

“Selama menjadi pelanggan PLN 23 tahun, saya tidak pernah menunggak pembayaran listrik sekalipun, dan rata2 penggunaan Listrik berkisar dari Rp. 985.000,- s/d Rp. 2.200.000,- tergantung dari pemakaian saya,” lanjut Teguh.

Namun alangkah terkejut ia ketika mendapati tagihan pembayaran listrik yang mencapai puluhan juta rupiah, bahkan ia merasa tak percaya.

“Saya dan istri saya sampai tidak percaya, apakah kelebihan NOL nilai yang tertera itu. (Biasanya selama 23 tahun tagihan yang selalu kurang dari Rp. 2,500.000,- setiap bulan) . . . . ini yang tertera Rp 20.158.686,-” jelasnya.

Mendapati tagihan listrik yang mencapai Rp 20.158.686 ia pun langsung memeriksa meteran dan ia mencoba menghitungnya.

“Benar2 seperti mimmpi saya. Rasanya seperti dijatuhkan dari tingginya langit . . . . saaakiiit. . . . Dan saat itu juga saya langsung cek meteran di tempat saya, dan saya coba hitung sampai hari ini,” sambungnya.

Sontak saja, curhat tukang las tentang tagihan listrik yang mencapai Rp 20 juta ini menuai beragam tanggapan.

nitajunita85, “Gilak banget siih itu, tagihan sampe 20jt itu gimana bisa siiih?”

rayyi22, “Makin bertambah aja beban hidup gua listrik naik gini. Fix nyalain lilin aja 😌😌😌”

BACA JUGA: VIRAL Curhat Warganet dengan Gaji Rp 20 Juta Minta Bansos ke Pemerintah

anitafitria5, “Saya ya gitu biasanya habis 55.000 ini tadi ngecek 230.000 😅😅”

Share.

Leave A Reply