Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media VIRAL Curhat Warganet dengan Gaji Rp 20 Juta Minta Bansos ke Pemerintah

VIRAL Curhat Warganet dengan Gaji Rp 20 Juta Minta Bansos ke Pemerintah

Sosial Media, RANCAH POST – Di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini memang banyak warga terdampak yang mengeluh. Seperti seorang netizen yang membagikan kisahnya ke media sosial ini.

Melalui akun Facebook-nya, netizen ini membagikan curhat sedih, semula ia mendapat gaji Rp 20 juta kini ia hanya menerima Rp 10 juta setiap bulannya karena gajinya dipotong.

Ia meminta bantuan sosial kepada pemerintah setempat untuk memenuhi kebutuhan keluarganya karena gaji Rp 10 juta yang diterima tidak cukup.

“Sedikit curhat, sy seorang karyawan swasta dijakarta, gaji sy 20jt/bulan, tp setelah covid19 ini sy Hanya digaji separo hny sekkitar 10jt/bulan, sy mohon bantuan Dr pemerintah untuk makan anak istri karna sisa gaji segitu tidak cukup,” tulis netizen.

Uang gaji Rp 10 juta itu tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari karena menurutnya ia memiliki beberapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.

Yakni cicilan mobil senilai Rp 4,5 juta per bulan dan cicilan rumah sebesar Rp 5 juta per bulan. Alhasil, ia pun hanya mempunyai sisa uang sebanyak Rp 500 ribu saja.

“Krna sy ada cicilan mobil 4.5jt/bulan ditambah sy ada KPR sekitar 5jt/bulan, jd sebulan sy hny sisa 500rb,” lanjutnya.

Jika semua cicilan itu tidak dibayar setiap bulannya, maka rumah dan mobil miliknya terancam disita. Ia pun berharap agar pemerintah bisa segera memberikan bantuan sosial kepadanya.

“Klo cicilan sy tdk sy bayrkan bisa2 rmh Dan mobil disita, itu gk cukup utk susu anak sy, mohon pemerintah perhatikan kami rakyat kecil, yg sampai saat ini blm dapet bansosnya, terimakasih,” pungkasnya.

Alih-alih mendapat simpati dari netizn lain, laryawan yang curhat tentang gaji Rp 20 juta lalu dipotong menjadi Rp 10 juta ini malah menuai kecaman dan jadi bulan-bulan cibiran di media sosial.

Netizen merasa pernyataan yang menyebut dirinya adalah rakyat kecil itu kurang tepat, apalagi dengan gaji sebanyak itu dinilai masih cukup untuk mencukupi kebutuhan.

https://www.instagram.com/p/CAGhKl2Hkt8/

lanidama, “Dia rakyat kecil dengan gaji segitu apalagi gue yang di bawah dia mungkin gue rakyat tak kasat mata”

14ahmadridwan, “Banyak belom tentu cukup dan sedikit belom pasti kurang.. Yang penting bersyukur”

BACA JUGA: Kisah Karyawan dengan Gaji Rp 80 Juta Kena PHK, Banyak Cicilan dan Rumah Tangga Berantakan

qaireen_wardhana, “Gaji sebelumnya 20jt .. cicilan rutin 9,5jt .. ora kober nabung ta, paknya nih .. ? 😂 Kasihan .. . .belum juga utk bensin & servis mobil + bayar listrik rumahnya .. .”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x