Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini viral kisah seorang karyawan dengan gaji Rp 80 juta setiap bulannya kena PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun Twitter @_parsiholan_ pada Kamis 23 April 2020 lalu hingga menjadi viral di media sosial, bahkan trending topik di Twitter.

Dalam unggahannya, ia menyebut jika temannya yang bekerja sebagai karayawan swasta harus menerima keputusan perusahaan yang merumahkan dirinya.

Baru dua bulan dirumahkan, rumah tangga teman akun @_parsiholan_ hancur karena selama ini kehidupan keluarganya cukup bertaraf tinggi.

Tidak heran, karena memang setiap bulannya ia mendapatkan gaji yang cukup besar yakni senilai Rp80 juta.

Selama ini karyawan tersebut memiliki cicilan kredit mobil mewah dan kredit rumah di Kota Wisata yang mencapai Rp 2 miliar.

Saat dirumahkan tentunya keuangan mereka menjadi kurang baik, tabungan semakin menipis, rumah tangga yang mulanya terbina harmonis berubah berantakan.

Keluhan semacam ini mungkin tak hanya dirasakan satu orang saja. Karena seperti yang sudah kita ketahui, di tengah pandemi Covid-19 tak sedikit karyawan yang terkena PHK dan dirumahkan akibat wabah tersebut.

“Teman saya kerja di perusahaan swasta bergaji 80 jutaan per bulan.

Baru 2 bulan dirumahkan, rumah tangganya langsung berantakan krn selama ini keluarganya berbiaya tinggi.

Kredit mobil mewah, kpr rumah di Kota Wisata harga 3 M.

Tabungan tipis.
Skrg mereka bingung. Kasihan.” tulis akun Twitter @_parsiholan_ dalam keterangan unggahannya.

https://twitter.com/_parsiholan_/status/1253218514401284098

Kisah seorang karyawan yang memiliki gaji Rp 80 juta kena PHK itu sontak menuai beragam respons dari warganet di media sosial.

@anttieee, “Gaji 80 juta, mending tabung 40juta sebulan, setahun mampu beli tanah 100m persegi pinggir jalan di pinggiran kota. Tahun besoknya udah jadi kos2an atau ruko. Dua tahun udah invest. Heran aja, gaji gede, pasti pinter.. ga tau keuangan , jgn2 ga tau ada yg namanya dana daruat 😅”

@Lupipattinaya, “Jangan samain taraf hidup orang dengan gaya hidup orang dengan cara kaya lu, lu belum ada di posisi dia makanya ngomongnya gini, mungkin kalau lu ada income 80jt sebulan gayanya juga beda”

BACA JUGA: Viral Video Karyawan Ramayana Depok Menangis Sambil Berpelukan Usai Kena PHK

@auliam_33, “Jadi saya tau maksud dari bapak saya yg sering bilang, “Banyak belum tentu cukup, sedikit belum tentu kurang.”
Hidup itu sesuai kemampuan, bukan kemauan :))’

Share.

Leave A Reply