RANCAH POST – Merasa terganggu karena ada orang yang iseng sering menelepon kamu? Namun kamu bingung cara mengetahui info nomor telepon yang masuk ke HP kamu itu gimana? Kamu harus coba deh cara melacak nomor telepon paling akurat yang bisa kamu gunakan ini.

Tak sedikit orang memang sering sekali mendapatkan telepon dari orang yang tak dikenal, entah itu orang iseng, orang yang menawarkan kartu kredit atupun asuransi. Jika dirasa sudah terlalu kesal, maka nomor tersebut pasti akan langsung di blokir, kan?

Namun, terkadang ada panggilan tak terjawab ataupun panggilan pribadi yang menjadikan kamu merasa penasaran, siapa sebenarnya yang melakukan panggilan tersebut, apakah penting atau tidak.

Nah, agar bisa memastikannya, maka ini dia cara melacak nomor telepon HP dan mengenali panggilan anonim yang telah menelepon kamu. Dengan menggunakan cara ini, maka sudah dipastikan kamu tak akan merasa penasaran lagi.

Cara Melacak Nomor Telepon yang Masuk

Pada cara yang akan dibahas kali, di sini kamu bisa mendeteksi identitras nomor dari orang yang meneleponmu tersebut lewat panggilan maupun SMS ya, guys!

Untuk mencari informasi nomor telepon ini, maka kamu bisa menggunakan bantuan Truecaller layanan gratis perusahaan asal Swedia yang dipercaya bisa dijadikan sebagai cara melacak nomor HP yang masuk.

Layanan ini bisa kamu gunakan melalui aplikasi ataupun bisa langsung di web. Penasaran bagaiamana langkah-langkahnya? Berikut ini cara melacak nomor telepon melalui aplikasi Truecaller.

  • Pertama-tama download dan install aplikasi Truecaller di Smartphone Android kamu.
  • Kemudian setelah proses install berhasil, maka selanjutnya buka aplikasi Truecaller di handphone kamu dan jika ini pertama kali kamu lakukan, izin permintaan agar bisa mengakses kontak dan juga SMS.

Cara melacak nomor telepon melalui aplikasi

  • Cara melacak nomor telepon masukkan nomor telepon kamu untuk melakukan registrasi layanan cek no telpon ini.

Cara melacak nomor telepon lewat aplikasi Truecaller

  • Setelah proses perizinan sudah diperbolehkan, Truecaller akan secara otomatis terintegrasi dengan log panggilan dan SMS. Maka kamu dapat melihat nomor yang menghubungi kamu di sini.

Cara melacak nomor telepon yang masuk

  • Jika nomor yang ingin kamu cari tidak ada di log panggilan karena mungkin sudah terhapus dan sebagainya, maka kamu bisa melacak nomor HP tersebut dengan cara yang manual saja.

Cara melacak nomor Hp dengan mudah

  • Dengan begitu, nomor yang kamu masukkan tersebut akan dicocokkan dengan database Truecaller dengan lebih dari 5 miliar nomor terdaftar di database mereka.

Cara melacak nomor telepon menggunakan aplikasi ini memang menjadi salah satu cara yang cukup mudah dan juga praktis, karena seterusnya panggilan dan SMS kamu akan dideteksi secara otomatis.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa melacak nomor HP untuk mengetahui identitas si pemanggil dengan menggunakan aplikasi Truecaller.

BACA JUGA: 4 Cara Untuk Menonaktifkan NSP Telkomsel

Sebenarnya, ada banyak layanan yang serupa dengan aplikasi ini, namun Truecaller menjadi salah satu yang paling bisa dipercaya dan memberikan informasi yang benar berdasarkan data identitas asli.

Tak hanya itu, aplikasi teersebut juga menampilkan nama pemanggil. Kemudian fitur lain dari Truecaller ini juga bisa kamu andalkan untuk memblokir panggilan dari nomor yang terdeteksi spam, melihat nomor yang terdaftar sebagai spam, dan blokir nomor yang tersembunyi. Semoga bermanfaat, guys!

Share.

Leave A Reply