RANCAH POST – Kamu salah satu pengguna kartu Telkomsel yang sering mengeluhkan kehabisan pulsa karena berlangganan NSP? Jika iya, maka wajib banget nih buat kamu menyimak beberapa cara menonaktifkan NSP Telkomsel berikut ini.

Beberapa tahun silam di negara Indonesia memang dihebohkan sekali dengan adanya sebuah nada sambung pribadi atau yang sering disebut juga dengan NSP yang menampilkan sebuah lagu dari penyanyi favorit, hal tersebut menjadi salah satu altenative dari nada sambung.

Jadi pada saat seseorang tengah melakukan panggilan, maka kamu bisa mendengarkan sebuah lagu saat menunggu panggilan yang sedang kamu lakukan dijawab oleh orang yang kamu telepon tersebut.

Hal itu tentunya akan sangat menjadi menarik perhatian sebagaian orang dan sampai menjadi heboh hingga saat ini. Namun untuk dapat mendengarkan NSP dari penyanyi favorit, kamu harus membayar dengan sejumlah pulsa yang kamu punya.

Sehingga tak sedikit orang yang merasa bingung kenapa pulsanya selalu tiba-tiba kepotong hingga habis, hal tersebut teerjadi karena mungkin kamu belum mengetahui jika ternyata kamu telah berlangganan NSP Telkomsel.

Jika sudah begini, maka kamu harus segera berhenti berlangganan NSP tersebut agar pulsa kamu tetap aman dan tidak lagi tersedot pada setiap bulan atau minggunya.

Nah, jika kamu belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan NSP Telkomsel, kamu bisa mencoba beberapa metode ini untuk dijadikan alternatif, ya.

4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Ada sederet cara yang dapat kamu coba lakukan untuk bisa mematikan NSP Telkomsel kamu. Jika telah melakukan cara ini, dijamin deh pulsa kamu gak akan kepotong atau kesedot tiba-tiba lagi.

Ketik RING spasi OFF

Agar bisa berhenti berlangganan pakt NSP Telkomsel, kamun bisa melakukan cara yang pertama ini yakni dengan cara mengirim pesan. Jadi silahkan kalian buat sebuah pesan baru lalu ketikkan RING OFF dan kirimkan ke nomor 1212.

Menggunakan RING SUB

Jika cara menonaktifkan NSP Telkomsel sebelumnya ternyata masih tak bisa kamu gunakan, maka lanjut ke cara yang lain yaitu dengan menggunakan RING SUB. Kamu dapat berhenti berlangganan dengan menggunakan cara yang satu ini.

Caranya pun tak jauh berbeda dengan cara yang pertama, pada cara ini pun kamu hanya perlu membuat sebuah pesan baru dan ketikkan RING SUB kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 1212.

Kosongkan Pulsa

Jika ternyata kamu tak mengetahui kode dari NSP Telkomsel yang kamu gunakan tersebut, maka cara menonaktifkan NSP Telkomsel satu-satunya yang bisa kamu lakukan yakni dengan mendiamkan NSP kamu hingga pulsa di Handphone kamu menjadi habis.

Jika sudah, maka nantinya akan ada pemberitahuan untuk kamu agar memperpanjang NSP dengan kode lagu tersebut. Kemudian silahkan kalian catat kode tersebut dan gunakan cara sebelumnya agar bisa berhenti dari NSP Telkomsel.

Gunakan Kode Lagu Lain

Jika kedua cara sebelumnya ternyata masih tidak berhasil juga, maka kamu bisa mencoba dengan menggunakan NSP lain dan mencatat kode lagu NSP yang kamu gunakan tersebut.

Jika sudah maka silahkan untuk kamu gunakan cara tersebut agar dapat berhenti berlangganan dari NSP Telkomsel.

BACA JUGA: Cara Membuka Blokir Kartu Telkomsel Tanpa Harus Pergi ke GraPARI

Nah, itulah 4 cara yang bisa kamu gunakan agar bisa menonaktifkan NSP Telkomsel. Kini kamu pun tak harus merasa khawatir lagi karena dengan cara-cara di atas bisa membantu kamu untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel.

Share.

Leave A Reply