23.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Aplikasi 8 Aplikasi Meminjam Uang yang Aman dan Nggak Ribet

8 Aplikasi Meminjam Uang yang Aman dan Nggak Ribet

RANCAH POST – Perkembangan teknologi finansial atau fintech (financial technology) saat ini memang tengah berkembang pesat. Banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut berlomba dalam menawarkan jasa terbaiknya. Salah satu bentu fintech tersebut yakni adanya aplikasi meminjam uang yang bisa dilakukan secara online.

Seseorang yang akan menggunakan jasa tersebut pun diberikan proses yang sangat mudah tanpa harus adanya agunan atau jamianan (KTA atau Kredit Tanpa Agunan).

Mereka juga tak harus datang ke kantor pemberi layanan untuk mengajukan pinjaman, namun hanya cukup memasukkan data pribadi melalui ponsel pintar yang mereka gunakan saja.

Pada umumnya, syarat untuk pengajuan KTA secara online hanya membutuhkan misalnya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang disertai pula dengan nomor telepon, nomor rekening bank lokal, sampai kartu NPWP danm Nomor Pokok Wajib Pajak.

Perusahaan penyedia layanan tersebut telah menyiapkan aplikasi pinjam uang yang bisa kamu unduh dan pasang di smartphone. Semua proses pinjaman kemudian akan dilakukan di perangkat tersebut.

Masing-masing penyedia layanan tentu akan mempunyai syarat dan ketentuan masing-masing, oleh karena itu mengenai waktu pencairan dana dan juga tempo pembayarannya pun tentu akan berbeda-beda.

Berkaitan dengan hal ini, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi meminjam uang yang bisa kamu gunakan tanpa ada agunan yang bisa kamu coba, antara lain:

Aplikasi Meminjam Uang Untuk Android

KreditQ

Aplikasi meminjam uang KreditQ
 

Kredit murah dan cepat bisa kamu lakukan hanya dengan aplikasi yang diberi nama KreditQ. dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa melakukan pinjaman uang mulai dari Rp1 juta sampai Rp4 juta. Dalam jangka waktu pinjaman mulai dari 91 hari sampai 180 hari.

Apabila kamu ingin meminjam uang di aplikasi KreditQ ini, maka syarat-syarat yang harus kamu siapkan yakni berupa KTP dan juga NPWP. Kemudian, kamu harus daftar akun KreditQ terlebih dahulu dengan mengisi biodata dengan lengkap dan benar. Dan terakhir kamu pun bisa langsung memilih pinjaman yang kamu inginkan.

Rupiah Cepat

Aplikasi meminjam uang Rupiah Cepat
 

Aplikasi meminjam uang selanjutnya yakni Rupiah Cepat. Aplikasi satu ini telah diunduh oleh satu juta orang lebih, lho! Karena aplikasi Rupiah Cepat ini mempunyai produk pinjaman tanpa jaminan dengan nilai yang cukup besar dan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Seperti yang telah disebutkan dalam deskripsi aplikasi, pengguna tak perlu menghabiskan waktu untuk menjalani proses yang ribet dan lama pada saat menggunakan aplikasi ini, namun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Hanya dengan menggunakan KTP, maka kamu pun sudah bisa mengajukkan pinjaman.

Kredit Pintar

Aplikasi meminjam uang Kredit Pintar

Aplikasi selanjutnya yakni Kredit Pintar yang sudah ada sekitar satu tahun yang lalu. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pun telah diunduh kurang lebih oleh satu juta pengguna.

Untuk dapat mengajukkan pinjaman tanpa agunan di Kredit Pintar ini, maka seseorang tersebut harus berusia minimal 21 tahun dan tentunya sudah mempunyai KTP asli. Kredit Pintar menawarkan opsi pembayaran tagihan yang cukup mudah, mulai dari ATM, M-Banking, sampai pembayaran melalui beberapa minimarket.

Untuk melakukan peermohonan pinjaman, Kredit Pintar ini akan memprosesnya dalam jangka waktu kurang dari 24 jam. Namun sebelumnya pengguna harus mengisi data-data yang dibutuhkan terlebih dahulu dengan lengkap dan benar.

Pinjam Yuk

Aplikasi meminjam uang Pinjam Yuk
 

Aplikasi meminjam uang selanjutnya yakni Pinjam Yuk yang menyuguhkan syarat seperti para pengguna yang berusia 18 tahun ke atas, berkewarganegaraan Indonesia, mempunyai akun bank pribadi, dan tentunya harus mempunyai penghasilan.

Kemudian, jumlah yang ditawarkan di aplikasi ini mulai dari Rp600.000 sampai Rp1.200.000 dalam jangka waktu 91 hari hingga 120 hari.

Yang menarik dari aplikasi ini yakni proses pinjaman yang tergolong cukup cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja untuk verifikasi pengguna yang ingin menggunakan jasa Pinjam Yuk ini.

Eeasycash

Aplikasi meminjam uang Eeasycash
 

Aplikasi meminjam uang kali ini bernama Easycash yang juga tak jauh berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Easycash juga akan memberikan jasa pinjaman tanpa menggunakan jaminan dan hanya cukup KTP saja.

Untuk bisa mendaftar di aplikasi ini, para pengguna hanya perlu mengisi data diri mereka dan menunggu adanya persetujuan dalam kurun waktu 24 jam.

DanaRupiah

Aplikasi meminjam uang DanaRupiah
 

Aplikasi pinjaman uang DanaRupiah ini akan memberikan sebuah penawaran dengan nilai maksimal pinjaman tanpa agunan yang cukup besar kepada para penggunanya.

Dana pinjamannya juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi meminjam uang kali ini ditawarkan oleh PT Layanan Keuangan Berbagi yang telah diunduh oleh lebih dari satu juta kali di Play Store.

Akulaku

Aplikasi meminjam uang Akulaku

Hanya dengan tiga langkah saja, Akulaku ini akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk bisa melakukan kredit jika ingin membeli suatu barang.

Caranya, kamu hanya perlu menginstall aplikasinya lewat PlayStore dan daftarkan akun Akulaku kamu sesuai dengan data diri kamu. Dan yang terakhir kamu tinggal menentukan jumlah batas maksimum untuk meminjam dan melakukan kredit.

Untuk fiturnya sendiri, Akulaku menawarkan jangka kredit yang sangatlah bermacam-macam, mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Kemudian, kamu bisa langsung mendapatkan barang yang kamu inginkan tanpa harus membayar terlebih dahulu dan pihak Akulaku pun akan langsung mengirimnya tanpa ongkos kirim.

PinjamanGo

Aplikasi meminjam uang PinjamanGo
 

PinjamanGo merupakan aplikasi untuk meminjam uang lainnya yang bisa kamu gunakan di android kesanganmu. PinjamanGo ini merupakan bagian dari Sinarmas Group dan telah terdaftar serta diawasi oleh OJK.

BACA JUGA: Beberapa Aplikasi Kredit HP Secara Online yang Aman dan Terpercaya!

Syarat agar bisa pengajuan di aplikasi ini yakni WNI dengan minimal usia 18 tahun dan maksimal 55 tahun. Tak hanya itu, pengguna juga harus mempunyai KTP, akun rekening bank lokal, nomor ponsel dan penghasilan yang tetap.

Kamu sedang membutuhkan dan ingin segera cair dalam waktu yang cepat? Maka tak ada salahnya untukmu mencoba beberapa aplikasi meminjam uang yang telah disebutkan di atas.

Stay Connected

105,264FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here