Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Teknologi Penyebab Facebook Diblokir dan Cara Mengatasinya

Penyebab Facebook Diblokir dan Cara Mengatasinya

RANCAH POST – Apakah kamu termasuk orang yang tak bisa membuka akun Facebook? Memang tak sedikit orang yang merasa kaget mendapati akun Facebooknya telah diblokir oleh administrator tanpa tahu penyebab akun facebook diblokir secara tiba-tiba tersebut.

Hingga saat ini memang banyak sekali pengguna yang masih menggunakan Facebook karena dianggap memberi manfaat untuk kehidupan, misalnya menjadi media hiburan, ajang menjalin pertemanan, dan bahkan untuk memperoleh penghasilan.

Namun, di sisi lain pengguna Facebook juga harus paham mengenai istilah diblokir atau dibanned, istilah tersebut diberikan untuk pengguna yang dirasa melanggar kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya dengan Facebook.

Maka pada saat akunnya diblokir, si pengguna pun menjadi tak bisa lagi mengakses media tersebut. Keputusan Facebook untuk memblokir sebuah akun pun tentu didasari dengan beberapapa alasan.

Penyebab Facebook diblokir dan cara mengatasinya

Untuk lebih berjaga-jaga, berikut ini beberapa penyebab Facebook diblokir dan cara untuk mengatasinya, antara lain:

Penyebab Facebook diblokir

Tidak menggunakan nama asli

Nama memang menjadi salah satu identitas yang sangat penting disebutkan dalam sebuah akun Facebook. Hal ini disebabkan karena administrator Facebook akan memblokir kamu jika nama akun yang kamu gunakan bukanlah nama asli atau dengan menggunakan nama orang yang sudah mempunyai akun lain.

Akan tetapi, point yang satu ini pada dasarnya tak begitu ketat, karena hanya akan ada masalah saja pada saat Facebook tak bisa dibuka. Dan biasanya saat ini harus menyertakan kartu identitas, jika nama dan kartu identitas tak sama maka akibatnya akan rumit.

Terlalu banyak mengikuti grup

Tahukah kamu jika ternyara grup Facebook yang kamu ikuti ternyata bisa menjadi penyebab Facebook diblokir sementara, lho! Hal ini terjadi karena kamu telah mengikuti grup terlalu banyak.

Jika hal tersebut terjadi, kamu tak usah merasa khawatir karena cara membuka Facebook yang diblokir sementara sangat mudah untuk kamu coba lakukan.

Terlalu banyak menambahkan teman

Tentu setiap pengguna Facebook akan berfikir bahwa kamu harus mempunyai banyak teman, sehingga kamu harus menambah teman sebanyak-banyaknya kan? Namun ingat, jangan berambisi menambah teman terlalu banyak dalam sehari, karena hal tersebut justru bisa menjadi penyebab Faceebook diblokir pada saat ada operasi dari pihak Facebook.

Cara mengatasi Facebook yang diblokir

Isian identitas organisasi dan sekolah diragukan

Isian identitas yang kamu masukkan di dalam akun Facebook harus benar-benar kamu perhatikan karena jika isinya meragukan administrator bisa langsung memblokir akun kamu.

Apakah salah satu penyebab Facebook diblokir di atas ternyata kamu lakukan? Jika iya, jangan panik terlebih dahulu karena akun kamu bisa dikembalikan dan bisa digunakan lagi dengan melakukan cara-cara berikut ini, lho!

Menggunakan fasilitas lupa sandi

Cara membuka Facebook yan diblokit server yang paling mudah yakni dengan menggunakan fasilitas lupa sandi atau password. Maka kamu bisa langsung mengklik saja pada bagian “lupa sandi”.

Kemudian masukkan email atau nomor handphone kamu. Tak usah menunggu lama, maka kamu pun akan mendapatkan email atau SMS dari Facebook mengenai akun kamu. Lakukan semua instruksi yang diberikan oleh Facebook dengan benar agar kamu bisa membuka kembali akun kamu.

Mengirimkan pesan pada administrator

Nah jika cara pertama tak dapat bekerja dengan baik, maka kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Cara kali ini yakni dengan mengirimkan pesan pada administrator, isi pesan yang dikirimkan yakni berupa permohonan untuk memulihkan kembali akun kamu dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan nyang akan menjadi penyebab Facebook diblokir.

BACA JUGA: 7 Aplikasi yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Download Video di Facebook

Cara membuka Facebook yang diblokir dengan mengirimkan pesan pada administrator bisa langsung mengirimkan pesan ke alamat email administrator Facebook atau menghubungi FAQ Facebook dengan cara klik pada bagian yang telah disebutkan pada halaman Facebook pada saat kamu mendapatkan keterangan jika akun kamu terblokir.

Nah itu dia beberapa penyebab Facebook diblokir dan cara membukanya kembali. Gimana tak cukup sulit bukan untuk melakukannya? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,362FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan