Rabu, 15 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Naik ke Kap Mobil, Wanita ini Hadang Ambulans yang Bawa Jenazah PDP...

Naik ke Kap Mobil, Wanita ini Hadang Ambulans yang Bawa Jenazah PDP Covid-19

Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini di media sosial tengah viral sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita hadang mobil ambulans gugus tugas Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sambil menangis dan berteriak histeris, wanita tersebut tampak naik ke atas kap depan mobil agar mobil tidak melaju.

Diketahui, di dalam mobil ambulans itu terdapat jenazah sang ibu yang hendak dibawa menuju ke pemakaman khusus pasien Covid-19.

Ibu dari wanita tersebut dikonfirmasi merupakan Pasien dalam Pengawasan (PDP) virus corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita yang hadang mobil ambulans yang membawa PDP Covid-19 ini bernama Andi Arni Esa Putri Abram (24).

Arni menangis histeris usai jenazah ibunya yang bernama Nurhayani Abram (48) hendak dibawa tim gugus tugas Covid-19 dari RS Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan menuju Kompleks Pemakaman Khusus Covid-19 di Macanda, Gowa.

Ia nekat menghadang mobil ambulasn karena tidak terima ibunya ditetapkan sebagai PDP Covid-19 dan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.

Hal ini karena Arni yakin sang ibu tidak pernah memperlihatkan gejala mirip Covid-19. Keluarga pun yakin, sang ibu meninggal bukan karena virus corona melainkan stroke.

Selang beberapa hari, hasil test swab keluar yang menyatakan bahwa ibunya negatif virus corona.

Detik-detik ketika wanita tersebut hadang mobil ambulans yang membawa jenazah pasien PDP Covid-19 ini pun menjadi viral di media sosial usai diunggah oleh beberapa akun.

Beragam komentar dari warganet pun bermunculan menanggapi aksi nekat wanita tersebut yang diunggah oleh akun Instagram @sosmedmakassar.

kamal_enda94, “Corona dijadikan politik, hancur negeriku 😭 Sudah sudah moh kodong, kenapa setiap ada meninggal Corona lagi.”

dirtadirta, “Alangkah bijaknya jika mendengarkan juga klarifikasi dari pihak rumah sakit. Bukan sepihak saja. Agak tdk menimbulkan penghakiman yg berlebihan & tk wajar. hargai yg dinamakan “Asas praduga tak bersalah “ . Syukron🙏🙏”

alfiansyahali, “Pak @nurdin.abdullah @yusranjusuf apa ini sudah betul protokol penanganan covid19?? Tolong beri edukasi terhadap masyarakat biar kami semua tahu, dan pihak mana yg bisa dijadikan aduan untuk hal seperti ini.”

wiiwiidiiaa, “Untuk apa coba kalian berbuat begitu?? Untuk dapat untung dari pemerintah?? Tolong jangan seperti itu, nnti semua masyarakat akan berfikir Corona itu sdah hilang, Corona itu hanya di buat buat. Nnti masyarakat jadi tidak patuh dengan social distancing.”

BACA JUGA: Nekat Dibawa ke Rumah, Jenazah PDP Corona di Kolaka Sempat Dicium Keluarga

haeruddin703, “Ndg bisa berkata2,,cuman pengen doa smga in covid19 cepat d temukan solusinya kasian,,aamiin”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,349FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan