Rabu, 23 September 2020
Beranda Lifestyle Relationship Sederet Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan Cinta

Sederet Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan Cinta

RANCAH POST – Perlu Anda ketahui ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata dapat merusak hubungan asmara Anda dengan pasangan.

Dalam setiap hubungan tentunya selalu ada masalah yang kerap melanda, entah itu masalah besar atau kecil.

Masalah-masalah yang timbul sebaiknya segeralah untuk diselesaikan dengan baik. Masalah tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi kalian untuk menuju ke jenjang yang lebih serius.

Namun pernahkah kalian pikirkan penyebab dari masalah itu bisa datang? Terkadang masalah sepele hingga kebiasaan-kebiasaan buruk dari kalian bisa menjadi pemicu munculnya pertikaian kecil yang bisa menjadi besar.

Jangan biarkan kebiasaan-kebiasaan yang Anda anggap sepele dapat membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman bahkan menjauh darimu.

Agar tidak terjadi hal demikian yang dapat membuat hubungan rusak lalu kandas, hindarilah beberapa kebiasaan buruk berikut ini.

Kebiasaan Buruk yang Merusak Hubungan

Semua orang tentu menginginkan mempunyai hubungan yang langgeng hingga maut memisahkan, perpisahan adalah hal yang paling ditakutkan.

Cemburu berlebihan

Kebiasaan pertama yang bisa membuat hubunga Anda rusak yakni selalu bersikap cemburu berlebihan.

Cemburu memang hal wajar dan sering disebut sebagai tanda cinta, tapi bukan berarti harus berlebihan.

Apalagi cemburu yang berlebihan serta tidak beralasan, pastinya si dia bakal merasa tidak nyaman dengan sikap Anda yang seperti ini. Jika ingin hubungan baik-baik saja, hindarilah cemburu berlebihan.

Banyak menuntut dan tidak memahami pasangan

Kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan cinta dengan pasangan selanjutnya adalah Anda yang selalu menuntut tanpa pernah mau memahami pasangan sendiri.

Mungkin saat ini Anda sering mengeluh karena memiliki pasangan yang tidak sesuai dengan kriteria yang Anda harapkan, alhasil untuk mewujudkan sesuai keinginan Anda pun ingin mengubahnya daripada menerimanya apa adanya.

Stop bersikap seperti ini! Cobalah untuk menerima pasangan dengan apa adanya, dan jangan memaksakan kehendak sendiri.

Mengabaikan pasangan

Apakah Anda memiliki kebiasaan selalu mengabaikan pasangan? Jika iya, segeralah ubah kebiasaan ini dan coba beri dia perhatian sebagaimana mestinya.

Pikirkan perasaannya, setiap orang tentu ingin mendapatkan perhatian dari pasangannya dan tidak ingin diabaikan.

Karena sudah kebiasaan, Anda mungkin menganggap hal ini sepele, tapi bisa saja bagi dia itu menyakitkan.

Selalu merasa paling benar

Nah, kebiasaan buruk yang satu ini juga bisa merusak hubungan cinta. Sejatinya, ketika ada masalah dalam suatu hubungan bukan mencari siapa yang benar dan salah, tapi solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Akan tetapi, jika Anda merasa salah jangan ragu untuk meminta maaf kepada si dia. Jangan merasa selalu paling benar dan si dia yang selalu salah, karena ini bukan kompetisi, guys.

Tidak bisa mengontrol emosi

Komunikasi dalam hubungan bisa menjadi salah satu pondasi yang penting sebagai cara membangun hubungan cinta yang langgeng.

Apalagi ketika ada masalah, baik itu masalah besar atau kecil menjaga komunikasi antara satu sama lain sangatlah penting.

Selain itu, hindari kebiasaan tidak bisa mengontrol emosi, bahkan mengomel hingga berteriak padanya.

Ada baiknya ketika ada masalah, bicarakan dari hati ke hati, utarakan yang mengganjal di hati, cari solusi yang tepat untuk menyelesaikan semuanya.

Membandingkan si dia dengan orang lain

Membandingkan pasangan dengan orang lain merupakan kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan, tentunya kebiasaan ini harus dihindari.

Tanpa Anda sadari, keretakan hubungan dapat terjadi jika kebiasaan ini sering dilakukan. Pasangan Anda tentu tidak nyaman dan muak dengan sikap Anda ini.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, ada baiknya untuk menerima pasangan apa adanya daripada membandingkannya dengan orang lain.

Itu dia, beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan cinta. Jangan biarkan hubungan hancur hanya karena keegoisan Anda tidak ingin merubah kebiasaan buruk tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan