Selasa, 29 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Sederet Tips Membeli iPhone Bekas Agar Tak Salah Pilih

Sederet Tips Membeli iPhone Bekas Agar Tak Salah Pilih

RANCAH POST – Mau beli iPhone bekas dengan harga murah, tapi masih merasa ragu? Nih, kamu bisa menggunakan beberapa tips membeli iPhone bekas ini agar kamu bisa mendapatkan iPhone yang mulus, berkualitas dan pastinya awet.

Untuk membeli HP iPhone tipe terbaru, banyak orang yang akan berpikir dua kali karena harganya yang kian mahal dan kurang ramah di kantong. Maka tak heran, jika keputusan berganti menjadi membeli HP iPhone yang bekas saja.

Namun, jangan sampai terburu-buru dalam meengambil keputusan, ya! Karena kamu perlu banyak sekali pertimbangan sebelum memilih tempat membeli iPhone bekas terpercaya yang menawarkan produk berkualitas dan dijamin tahan lama.

Mulai dari harga, garansi, sampai kualitasnya, berikut ini beberapa kumpulan tips membeli iPhone bekas yang bisa kamu lakukan.

Tips membeli HP iPhone bekas

Pilih rekomendasi tipe iPhone second terbaik

Hanya karena kamu sudah tak sabar ingin mempunyai HP iPhone, maka kamu pun akhirnya tergiur dengan harga yang murah hingga pada akhirnya kamu membeli tipe iPhone yang sangat jadul sekali.

Jika kamu berniat menggunakan iPhone sebagai smartphone utama, penggunaan harian, dan dalam jangka waktu yang lama, maka sangat direkomendasikan untuk kamu agar setidaknya membeli iPhone 6s, guys.

iPhone 6s kini dibanderol dengan harga mulai Rp 1,8 jutaan untuk versi 16GB hingga Rp2,4 jutaan untuk versi 128GB. Harga ini bisa saja berbeda sesuai dengan kondisinya.

Kemudian yang menjadikan iPhone second ini layak kamu gunakan pada tahun 2020 ini yakni masih mendapatkan dukungan software sampai iOS 13.4 terbaru sehingga tak akan terlalu ketinggalan.

Beli iPhone yang masih bergaransi

Jika kamu berniat membeli iPhone bekas secara online, maka tips membeli HP iPhone bekas yang harus kamu terapkan yakni dengan mencari iPhone second yang masih bergaransi resmi. Memang harganya lebih mahal, namun kualitasnya tentu akan lebih terjamin.

Alternatif lain, kamu dapat mencari iPhone second yang Like Now, yakni secara bodi masih seperti baru. Kalau mau yang sudah tak bergaransi pun, pastikan masa garansi belum lama habis dan jangan memilih iPhone second yang telah digunakan lebih dari 2-3 tahun.

Tak hanya itu, ada juga orang yang penasaran dengan cara cek iPhone bekas garansi apa untuk mendapatkan iPhone bekas berkualitasnya.

Harus kamu ketahui, jika tak ada istilah iPhone garansi internasional. Yang benar yaitu iPhone garansi regional, yang artinya kamu dapat mengklaim garansi di mana perangkat tersebut dikeluarkan.

Tanyakan nomor IMEI

Jika kamu telah menemukan barang yang bagus, tentu kamu akan langsung membelinya, dong! Namun sebelumnya, tips membeli HP iPhone bekas yang baik dan benar yakni dengan membaca dulu deksripsi produk dari penjual dan tanyakan kelengkapan, apakah lengkap dan masih original.

Jika semua informasi yang diberikan sudah cukup, sebelum deal dan melakukan transaksi ada baiknya kamu mengecek nomor IMEI iPhone terlebih dahulu.

Agar lebih mudah, kamu bisa cek nomor IMEI dengan pergi ke menu Settings> General> About.

Dengan demikian kamu akan mengetahui IMEI iPhone yang akan kamu beli, hal tersebut harus kamu lakukan untuk bisa mengecek apakah iPhone asli atau palsu dengan mencocokannya pada dus sehingga penjual tak bisa bohong.

Pelajari perbedaan iPhone

Sebelum kamu bertemu dengan si penjual, tips membeli HP iPhone bekas yang harus kamu terapkan yaitu kamu harus memperdalam ilmu kamu dengan mempelajari perbedaan tipe-tipe iPhone ya, guys.

Alasannya, karena pada beberapa seri, iPhone sekilas mempunyai kesamaam secara fisik dan bisa saja akan sulit untuk kamu bedakan jika tak menelusuri bagian dalamnya.

Cek kondisi fisik iPhone

Pada saat kamu melakukan transaksi dengan sistim COD, usahakan cari tempat yang aman, nayaman dan tak usah terburu-buru. Jangan lupa pula untuk mengecek kondisi fisik iPhone dengan sangat teliti, dan pastikan sesuai dengan deskripsi yang penjual berikan dan cek pula kelengkapannya.

Cek fitur iPhone dan pastikan masih berfungsi dengan baik

Tips membeli HP iPhone bekas selanjutnya yaitu sangat penting untuk kamu ketahui bahwa Apple tak menjual komponen iPhone original secara bebas di pasaran.

Yang mana artinya, semua spare part tersebut yaitu produksi pihak ketiga. Jadi sebelum deal, maka pastikan kamu membeli iPhone bekas yang tak mempunyai kerusakan sama sekali ya, guys!

Cek software iPhone

Tips membeli iPhone bekas berikutnya yakni dengan mengecek iCloud dan lakukan reset di lokasi COD. Pastikan iCloud masih aktif atau tidak, dengan pergi ke menu Settings> iCloud dan pastikan kosong.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Keaslian iPhone Secara Detail

Jika masih ada, tanyakan pada penjualnya untuk segera mengeluarkan iCloud berikut dengan fitur Find My iPhone, agar iPhone kamu nantinya tak bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Nah, itulah sedikit tips membeli HP iPhone bekas yang berkualitas. Pastikan kamu telah mempunyai informasi yang cukup dan jangan lupa teliti dalam hal memilih, ya. Dan perlu kamu ingat, jangan pernah kepincut pada harga yang murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan