Senin, 13 Juli 2020
Beranda Teknologi 8 Penyebab Status WhatsApp Tidak Muncul

8 Penyebab Status WhatsApp Tidak Muncul

RANCAH POST – Mungkin para pengguna WhatsApp sudah tidak asing lagi jika kini pada aplikasi tersebut para penggunanya bisa membagikan dan melihat status WhatsApp. Namun pernah gak sih kamu mengalami status WhatsApp yang tak muncul dan penyebab status WhatsApp tidak muncul tersebut?

Status WhatsApp yang tidak muncul merupakan salah satu masalah yang cukup sering dibicarakan oleh banyak orang, masalah status WhatsApp ini bukan hanya terjadi pada satu merek yang menggunakan sistem operasi android saja.

Melainkan terjadi pula pada semua jenis merek HP. Sebenarnya penyebab status WA yang tidak muncul bukanlah karena handphone kamu yang sudah rusak atau terjadi kesalahan pada sistemnya. Namun bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini:

Penyebab status WhatsApp tidak muncul

WhatsApp mengalami bug

Penyebab yang pertama karena WhatsApp kamu mengalami bug, bug di sini maksudnya yakni adanya kesalahan dan error. Ada banyak sekali jenis bug, dan mungkin saja salah satunya yakni status WhatsApp yang menjadi tidak muncul.

Kamu diblokir

Penyebab status WhatsApp tidak muncul paling utama yakni karena kontak kamu telah di blokir oleh teman kamu. Karena ada beberapa tanda-tanda kontak diblokir, salah satunya tidak bisa lagi melihat statusnya.

Penyebab kali ini bisa terlihat jika pada awalnya kamu sering melihat temanmu membagikan statusnya namun tiba-tiba jarang terlihat mengupdate status maka kamu patut mencurigainya.

Aplikasi WhatsApp galat

Apabila kontak kamu tidak diblokir karena masih bisa melakukan aktivitas chatting, itu berarti pertanda jika aplikasi WhatsApp kamu di smartphone mengalami galat.

Hal tersebut lah yang akan menjadi penyebab status WhatsApp tidak muncul di beranda kamu. Biasanya aplikasi yang mengalami galat terjadi karena terlalu sering membuka dan menutup WhatsApp dalam waktu yang berdekatan.

WhatsApp belum diupdate

Penyebab status WhatsApp tidak muncul selanjutnya yakni WhatsApp yang belum diupdate. Masalah ini sangat wajar terjadi, karena banyak sekali orang yang lupa untuk mengupdate WhatsApp ke dalam versi terbaru.

Padahal WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang cukup sering melakukan pembaharuan. Maka jika kamu lupa untuk mengupdate, secara otomatis status WhatsApp teman kamu tidak akan muncul.

Namun saat ini aplikasi WhatsApp sudah semakin simpel dilakukan. Pasalnya tak perlu mengupdate, WhatsApp akan langsung melakukan pembaharuan dengan cara yang otomatis sehingga kamu pun akan selalu mendapatkan WhatsApp dengan versi terbaru.

Kontak kamu tidak disimpan

Meskipun kamu telah menyimpan kontak mereka, tetap saja kamu tak akan bisa melihat status mereka. Hal ini terjadi karena mereka belum menyimpan kontak kamu.

Data WhatsApp penuh

Penyebab status WhatsApp tidak muncul juga bisa disebabkan karena data WhatsApp yang sudah penuh. Jika di WhatsApp kamu terdapat banyak chat berupa gambar dan juga video, maka segeralah untuk menghapusnya.

Pasalnya chat yang berisikan banyak gambar dan video tersebut akan menyebabkan data WhatsApp menjadi penuh. Pada saat itu pula maka WhatsApp akan semakin lambat dalam bekerja dan bahkan membuat status WhatsApp teman kamu menjadi tidak muncul secara kesuluruhan.

Memori handphone penuh

Penyebab selanjutnya juga bisa terjadi karena memori internal smartphone yang sudah sangat penuh. Ini disebabkan karena di dalam smartphone kamu telah menyimpan banyak sekali foto, dokumen, video dan lain sebagainya.

Pengaturan privasi

Penyebab status WhatsApp tidak muncul juga bisa terjadi karena pengaturan privasi. Hal ini sering terjadi di kalangan anak muda, karena terkadang mereka menyembunyikan status dari teman-temannya.

BACA JUGA: Tips Melindungi WhatsApp Agar Aman dari Hacker

Pengaturan privasi ini dilakukan dengan sangat mudah. Hanya dengan masuk ke pengaturan privasi, maka kamu pun bisa memilih siapa saja kontak yang tidak dapat melihat status yang dibagikan.

Demikianlah beberapa penyebab status WA tidak muncul yang mungkin saat ini tengah kamu alami. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan